CIANJUR, [KC].- Wakil Bupati Cianjur H. Suranto mengapresiasi adanya bank sampah di wilayah Desa Hegarmanah Kecamatan Bojong Picung Kabupaten Cianjur. Bank Sampah tersebut diharapkan bisa mengurai keberadaan sampah yang selama ini masih dipandang sebelah mata.

“Dengan adanya Bank Sampah ini diharapkan kebiasaan buruk sebagian masyarakat Cianjur yang suka membuang sampah sembarangan dapat di minimalisir. Selain itu dengan menyetorkan sampah, baik itu sampah organik maupun sampah non organik kepada pengelola bank sampah akan memberikan manfaat bagi masyarakat, karena setiap sampah yang disetorkan akan ditukar dengan nilai rupiah yang besarannya disesuaikan dengan banyaknya sampah yang layak jual, uang tersebut bisa diambil langsung atau disimpan pada pengelola bank sampah untuk kebutuhan jangka menengah maupun jangka panjang,” kata Suranto.

Menurutnya, kegiatan positif pengelola bank sampah sangat membantu masyarakat.  Sedikit demi sedikit masyarakat akan terbiasa mengelola sampah yang setiap hari mereka buang. “Apalagi ada simpanan berupa tabungan yang dikelola oleh pengelola bank sapah untuk kebutuhan jangka menengah, tentu sangat besar manfaatnya,” papar Suranto [KC-02]**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

1 comments:

  1. Wah... Bagus tuh .... Mari kita dukung program ini, sayangnya informasi ini belum di ketahui orang banyak....

    BalasHapus

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.