Iklan

iklan

Bentuk Empat Tim, Evakuasi Penambang Emas Yang Terjebak

Thursday, February 12, 2015 | 4:33:00 AM WIB Last Updated 2015-02-11T22:02:53Z
CIANJUR, [KC].- Empat tim evakuasi dibentuk untuk melakukan evakuasi terhadap empat orang penambang yang terjebak didalam lubang deckland di kompleks pertambangan emas Gunung Rosa Kampung Tugu Mas Desa Karya Mukti Kecamatan Campaka Kabupaten Cianjur.

Masing-masing tim rata-rata beranggotakan sekitar 10 orang atau dengan total keseluruhan mencapai 43 orang. "Saat ini mereka sudah mulai masuk ke dalam lubang, untuk mengevakuasi empat korban yang terjebak," kata Kapolres Cianjur AKBP Dedi Kusuma Bakti.

Dikatakan Dedi, berdasarkan hasil pengecekan, diperkirakan keempat korban terjebak di dalam lubang deckland, sampai sejauh kedalaman sekitar 1 kilometer dihitung dari ujung pintu masuk deckland. "Kondisi lubang di dalam sangat sempit hanya seukuran tubuh manusia ketika dalam posisi merayap, sehingga tidak dimungkinkan melakukan manuver putaran tubuh ketika ada dalam lubang tersebut, terkecuali telah sampai pada lubang yang besar," katanya.

Dijelaskannya, tim yang telah masuk, kedalam lubang sudah di bekali alat-alat sesuai kebutuhan yang sudah dipersiapkan secara tekhnis."Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, terus dilakukan penjagaan atau pengamanan secara ketat di lubang masuk deckland," katanya.

Selain itu, dalam menunjang proses evakuasi telah didatangkan dua unit pompa air dari Bandung. Keberadaan pompa tersebut sangat membantu untuk pengurasan air dari lubang deckland. "Sudah didatangkan dua unit pompa air, sehingga sekarang terdapat emapt pompa yang terus bekerja untuk menguras air," katanya [KC-02]**.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bentuk Empat Tim, Evakuasi Penambang Emas Yang Terjebak

Trending Now

Iklan

iklan