CIANJUR, [KC],- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur terus memantau dampak yang diakibatkan gempa 5 SR yang terjadi pada. Sabtu (21/2/2015) sekitar pukul 17.36 WIB. Sejumlaj relawan diterjunkan untuk memantau dampak gempa, terutama didaerah dipesiri pantai.

Kepala BPBD Kabupaten Cianjur Asep Suparman mengatakan, hasil dari pantauan relawan didaerah sekitar pantai mulai dari Cidaun, Sindangbarang dan Agrabinta tidak ada laporan kerusakan yang diakibatkan gempa tersebut. Masyarakat sudah tidak terpengaruh dan tetap melaksanakan aktivitas seperti biasa.

"Kalau panik sih tidak, waktu terjadi gempa, sejumlah masyarakat yang terdekat dari lokasi gempa pada keluar rumah. Memang harus demikian, sebagai langkah antisipasi menjaga hal yang tidak diinginkan," kata Asep saat dihubungi, Minggu (22/2/2015).

Dikatakan Asep, hasil laporan dari relawan yang masih ada dilapangan tidak ada dampak akibat gempa, baik kerusakan atau potensi tsunami. "Gak ada kerusakan apapun akibat gempa kemarin, kita pantau terus . Relawan diwilayah sepanjang pantai selatan Cianjur juga melaporkan tidak ada dampak, dan tidak ada potensi tsunami," tegasnya.

Kendati demikian, pihaknya tetap menyiagakan para relawan sebagai bentuk antisipasi. "Kita tetap memantau terus perkambangannya. Relawan kami masih dilapangan. Mudah-mudahan saja tidak ada dampaknya. Hinngga pukul 13.30 WIB masih aman, tidak ada laporan keruskan akibat gempa," papar Asep.

Sebagaimana dilansir dari Situs Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa terjadi pada pukul 17.36 WIB, Sabtu (21/2/2015). Gempa terjadi di kedalaman 10 km.

Lokasi gempa berada di 8.37 LS-106.79 BT, yang letaknya di 137 km BaratDaya Cianjur atau berjarak 145 km tenggara Sukabumi. BMKG melansir tidak ada potensi tsunami akibat gempa [KC-02]**.




Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.