Iklan

iklan

Miris....... Penyebaran HIV/AIDS Sudah Sampai di 28 Kecamatan

Friday, February 13, 2015 | 5:18:00 AM WIB Last Updated 2015-02-12T22:18:13Z
CIANJUR, [KC].-  Penyebaran penularan penyakit HIV/AIDS di Kabupaten Cianjur ternyata sudah hampir merata diseluruh wilayah Kecamatan. Kondisi tersebut mengharuskan semua elemen harus bekerja keras untuk melakukan pencegahan terhadap penyakit yang mematikan itu.

Sekretaris Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kabupaten Cianjur H. Hilman melansir bahwa dari 32 kecamatan yang ada di Kabupaten Cianjur, 28 diantaranya sudah ada temuan kasus HIV/AIDS. Hanya empat kecamatan yaitu, Kecamatan Campakamulya, Pasirkuda, Leles dan Cikadu, yang belum ada laporan adanya temuan penyakit yang membahayakan kehidupan itu.

"Hampir sebagian besar kecamatan sudah ada temuan kasus. Hanya empat kecamatan yang belum ada kasus, yaitu, Kecamatan Campakamulya, Pasirkuda, Leles dan Cikadu," kata Hilman.

Kondisi ini sangat memprihatinkan, perlu kerja keras untuk melakukan pencegahan agar HIV/AIDS tidak menyebar semakin luas. "Penanggulangan HIV/AIDS tidak bisa sendiri, harus semua pihak berperan aktif melakukan pencegahan," katanya [KC-02]**.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Miris....... Penyebaran HIV/AIDS Sudah Sampai di 28 Kecamatan

Trending Now

Iklan

iklan