CIANJUR, [KC].- Puluhan warga Gadog Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur terlihat antusias mendatangi Panti Asuhan Wijaya Kusuma, di Kampung Taman Jaya I RT 03/RW 09 Desa Gadog. Kedatangan puluhan warga tersebut bukan untuk melakukan aksi demo yang belakang lagi ngetrend, namun warga mendatangi panti asuhan untuk mengikuti pengobatan gratis, Rabu (4/2/2015).

Pengobatan gratis tersebut digelar kerja bareng antara Pemerintah Kabupaten Cianjur dengan Desa Gadog, Panti Asuhan Wijaya Kusuma, Puskesmas Sukanagalih, dan PKK. Meski harus antri, warga terlihat sabar dan tetap bersemangat menunggu giliran medapatkan layanan pengobatan gratis.

Sekretaris Yayasan Panti Asuhan Wijaya Kusuma, Ridwan Sobandi mengungkapkan, sasaran utama pengobatan gratis tersebut adalah, anak anak penghuni  Panti Wijaya Kusuma dan warga yang berada disekitar panti dan juga warga yang berada diDesa Gadog dari kalangan yang kurang mampu alasan ekonomi.

"Meski acaranya bisa dibilang mendadak, tapi antusiasme warga terlihat sangat luar biasa. Tidak kurang dari 200 orang hadir untukmengikuti layanan pengobatan gratis. Padahal kamihanya mengumumkan lewan speeker di masjid," kata Ridwan.

Kepala Desa Gadog Isa Saepudin,mengatakan, diselenggarakan kegiatan pengobatan gratis tersebut tidak lain adalah  untuk membantu warga yang tidak mempunyai biaya didalam hal pengobatan dan pemeriksaan kesehatan.

"Kesehatan merupakan faktor penting dalam kehidupan sehari-hari, setidaknya masyarakat bisa mengontrol diri demi kesehatannya kedepannya. Mencegah lebih baik dari pada mengobati," katanya.

Pihaknya berharap dengan terselenggarakannya kegiatan pengobatan gratis tersebut bisa terjalin komunikasi yang baik dengan pihak Puskesmas Sukanagalih dan pemerintah Desa Gadog, Tim Pengerak PKK Desa dan Pengerak PKK  Kabupaten Cianjur. "Utamanya kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan," katanya [KC-02/tis]**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.