CIANJUR  [KC].- Ratusan anak dari 25 Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di wilayah Kecamatan Cidaun Cianjur selatan mengikuti kegiatan Olimpiade PAUD yang dilaksanakan di PKBM Winaya Bhakti, lapang Jayanti Desa Cidamar Kecamatan Cidaun, Kamis (26/2/2015).

Sambil diantar oleh orang tuanya, ratusan anak PAUD tersebut sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan. Mereka juga diantar iring-iringan pawai puluhan sepeda motor dan roda empat menuju lokasi perlombaan.

Ketua Panitia Olimpiade PAUD, Hasan, mengatakan, pada olimpiade yang dilaksanakan tersebut sejumlah perlombaan akan dilaksanakan. Diantaranya senam ceria, lempar bola, estafet, hafalan alquran surat-surat pendek dan mewarnai gambar.

‎​"Kegiatan olimpiade ini bertujuan untuk memotivasi belajar anak agar bisa lebih rajin lagi dan bisa menghasilkan yang maksimal. Olimpiade ini juga merupakan ajang pemanasan sebelum nantinya tampil di tingkat Kabupaten Cianjur pada 10 Maret 2015 mendatang," kata Hasan.

‎​
Pihaknya berharap, pemerintah bisa lebih peduli terhadap keberadaan PAUD, terutama dalam hal anggaran. Selama ini kegiatan yang dilaksanakan PAUD kebanyakan hasil dari swadaya. "Saya sangat berharap, pemerintah baik pusat maupun daerah dapat mengalokasikan anggaran untuk PAUD. Selama ini, penyelenggaraan PAUD pembiayaannya masih bersifat swadaya," paparnya.

Kepala Pusat Pembinaan Pendidikan (Pusbindik) PLSPO Wilayah V, Aep Saepudin, mengatakan, olimpiade PAUD merupakan kegiatan positif dalam rangka memotivasi anak untuk berani tampil di muka publik. Sehingga kelak saat memasuki usia sekolah sudah memiliki dasar-dasar mentalitas yang stabil.

"Dulu, kegiatan seperti ini di tingkat kabupaten selalu dimotori oleh HIMPAUDI, tetapi mulai tahun ini diselenggarakan oleh Disdik melalui Sie Binmudora. Ini pertanda pemerintah Kabupaten Cianjur sangat memperhatikan PAUD," tegas Aep.

Camat Cidaun, Hely Kuswandi, mengaku siap mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh PAUD. Bahkan ia siap merekomendasikan aset pemerintah yang tidak digunakan yang ada di wilayahnya bila masyarakat membutuhkan untuk kegiatan PAUD.

"Selaku camat saya siap membantu keberlangsungan PAUD. Termasuk merekomendasikan aset pemerintah yang tidak dimanfaatkan, agar digunakan untuk PAUD. Ini komitmen kami dalam memajukan pendidikan," katanya
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.