Iklan

iklan

Terkait Meninggalnya Penambang di Gunung Rosa, Polisi Panggil 10 Orang Untuk Dimintai Keterangan

Friday, February 13, 2015 | 3:54:00 AM WIB Last Updated 2015-02-12T20:54:08Z
CIANJUR, [KC].- Untuk mengungkap persoalan penambangan emas di Gunung Rosa yang mengakibatkan lima orang penambang meninggal, pihak Polres Cianjur telah memanggil sebanyak 10 orang yang diduga mengetahui keberadaan aktivitas penambangan emas. Mereka yang dipanggil dan didengar keterangannya diantarannya saksi yang mengetahui awal mula kejadian terjebaknya para penambang.

Selain itu orang yang ditengarai sebagai pengelola aktivitas penambangan juga dipanggil. "Kami juga tengah memintai keterangan dari pihak pemegang IUP serta dari Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air dan Pertambangan (PSDAP)," kata Kapolres Cianjur AKBP Dedy Kusuma Bakti.

Pihaknya juga tidak memungkiri, kemungkinan masih akan bertambah jumlah orang yang akan dipanggil untuk dimintai keterangan. "Masih akan bertambah, tidak hanya 10 orang," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya lima orang penambang emas di gunung rosa Kampung Tugu Mas Desa Karya Mukti  Kecamatan Campaka Kabupaten Cianjur terjebak didalam lobang sedalam 1 kilometer. Satu orang diantaranya berinisal A (20)penambang asal Sukabumi, berhasil dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia. Diduga korban meninggal akibat kekurangan oksigen di lubang shuff.

Kapolres Cianjur AKBP Dedi Kusuma Bakti mengataka, peristiwa kecelakaan yang menimpa para penambang tersebut terjadi pada, Selasa (9/2/2015) sekitar pukul 10.30 WIB. Para penambang yang melakukan aktivitas penambangan dilaporkan mengalami kecelakaan.

"Sejauh ini diketahui menimpa lima orang korban. Korban atas nama  A (20), penambang dari Sukabumi, telah dievakuasi tadi siang dalam keadaan meninggal dunia diperkirakan akibat kekurangan oksigen di lubang shuff," kata Dedi saat dihubungi, Rabu (11/2/2015).

Dikatakan Dedi, selain di lubang shuff, diduga masih ada empat orang penambang didalam lubang deckland. Para korban terjebak dalam lubang yang ada airnya. "Ke empat korban yang terjebak didalam lobang deckland itu diantaranya  J, alamat campaka, E, alamat Campaka,  W, alamat Campaka, dan P, alamat Cibeber," jelasnya [KC-02]**.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Terkait Meninggalnya Penambang di Gunung Rosa, Polisi Panggil 10 Orang Untuk Dimintai Keterangan

Trending Now

Iklan

iklan