Iklan

iklan

Awas.....!!! Penipuan Dengan Modus Meninggalkan Barang Seolah-Olah Berharga Mengancam Kita

Tuesday, March 31, 2015 | 5:19:00 AM WIB Last Updated 2015-03-30T22:19:07Z
CIANJUR, [KC].- Kapolres Cianjur AKBP Deddy Kusuma Bakti mengakui, selain modus penipuan dengan kupon hadiah, saat ini ada modus lain penipuan yang tengah didalami pihaknya yang memungkinkan terjadi dimana saja dan kapan saja. Modus penipuan tersebut yakni meninggalkan barang-barang yang seolah olah berharga, seperti surat surat tanah, surat kendaraan, yang tentunya palsu. Selanjutnya dalam tas atau berkas tersebut dicantumkan identitas pemilik seperti kartu nama atau alamat ataupun nomer telpon untuk dihubungi.

"Korban atau masyarakat yang menemukan, lazimnya, akan menelpon nomer dimaksud, nah disitulah proses pidana akan dimulai. Dengan rangkaian kata-kata bohong, pelaku akan mengarahkan korban untuk ke ATM. Alih-alih akan diberikan reward berupa uang dari pelaku, malahan nanti pelaku akan dengan upayanya mengarahkan korban untuk justeru mentrasfer sejumlah uang ke rekening tertentu," katanya.

Namun modus tersebut sejauh ini kata Deddy, belum ada korban yang melaporkan kepihaknya. Hanya saja modus baru penipuan ini perlu diwaspadai oleh masyarakat. "Himbuan kami, hendaknya bila masyarakat menemukan benda berharga di jalan maupun di ruang-ruang publik, segera laporkan dan serahkan kepada Kantor kepolisian terdekat," tegasnya  [KC-02]**
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Awas.....!!! Penipuan Dengan Modus Meninggalkan Barang Seolah-Olah Berharga Mengancam Kita

Trending Now

Iklan

iklan