CIANJUR, [KC].- Sepanjang babak kedua, Persib Bandung hanya berhasil menambah satu gol melalui pemain pengganti Rendi Ridwan menit 61 memanfaatkan bola muntah didepan gawang Bina Citra. Sementara Bina Citra hanya mampu mencuri satu gol untuk memperkecil kekalahannya melalui tendangan pinalti yang dilesakkan oleh Ahmad ZS menit 59 setelah sebelumnya ia dilanggar didalam kotak pinal. Kedudukan 4-1 untuk keunggulan Persib Bandung.

Jalannya pertandingan babak kedua semakin menarik. Bina Citra yang berupaya bangkit untuk mengejar ketertinggalannya bermain cukup ngotot. Melalui serangan balik akhirnya membuahkan hasil setelah pada menit ke 59 Ahmad ZS yang menggiring bola dilanggar didalam kotak pinalti. Wasit yang memimpin pertandingan langsung meniup pluit dan menunjuk titik putih.

Ahmad ZS yang mengambil tendangan pinalti berhasil memanfaatkan peluang. Tendangan kerasnya menyusur tanah gagal ditangkap penjaga gawang Persib Bandung M Fauzan dan merubah skor 3-1.

Persib yang tidak mau kehilangan muka kembali bangkit. Melalui umpan umpan silang membuat para pemain Bina Citra harus bekerja keras menghalau bola. Petaka datang ketika memasuki menit ke 61 setelah salah satu pemain Persib berupaya menyarangkan bola ke gawang Bina Citra. Tendangan keras dari luar kotak pinalti itu berhasil diblok penjaga gawang Bina Citra, namun bola jatuh dikaki pemain pengganti Persib Bandung Rendi Ridwan dan dengan mudah dilesakkan ke gawang Bina Citra merubah skor menjadi 4-1.

Hingga babak kedua usai, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Bina Citra berhasil memberikan perlawanan keras. Akhirny Persib Bandung unggul atas Bina Citra dengan skor akhir 4-1.

"Anak-anak masih grogi, itu tidak terlepas pengaruh dari nama besar Persib Bandung. Kalau permainan bisa seperti babak kedua menjelang akhir pertandingan mungkin akan lain. Kalaupun kalah tidak akan setelak ini," kata pelatih Bina Citra Dida Sunardi ditemui usai pertandingan.

Lapangan yang becek diakuinya menjadi salah satu alasan utama. "Kita tidak biasa bermain dilapang becek seperti ini, tempat latihan kita kalau hujan tidak becek, karena dari pasir masih jauh lebih baik. Intruksi yang kami sampaikan tidak berkembang. Tapi ini sebauh pengalaman berharga bisa bermain dengan tim sekelas Persib," katanya.

Pelatih Persib Bandung Adji Bratas Kusuma mengaku puas dengan permainan anak asuhnya. Turun dilapangan yang sangat becek, anak asuhnya bermain dengan daya juang yang tinggi. Lapang becek ternyata tidak mempengaruhi banyak gaya permainan.

"Grafiknya meningkat, ada dayang juang yang tinggi turun dilapangan becek. Bermain sesuai dengan yang kami harapkan, hanya ada sejumlah peluang yang tidak bisa dimanfaatkan, namun itu lebih kepada kondisi yang licin," katanya [KC-02]**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.