Iklan

iklan

PDAM Cianjur Bantu Lima Tangki Air Bagi BPBD

Saturday, March 7, 2015 | 6:23:00 AM WIB Last Updated 2015-03-06T23:28:16Z
CIANJUR, [KC].- Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran ke 96 yang dilaksanakan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Jumat (3/6/2015) mendapat hadiah istimewa. Betapa tidak disaat keterbatasan armada pemadam kebakaran, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mukti Cianjur memberikan bantuan lima tangki air untuk membantu petugas Pemadam Kebakaran (Damkar), dalam menjalankan tugasnya.

"Tangki  tersebut berfungsi membantu petugas pemadam kebakaran jika terjadi bencana alam," kata Direktur PDAM Tirta Mukti, H  Herman Suherman saat memberikan bantuan secara simbolis pada HUT Pemadam Kebakaran ke 96 di halaman kantor BPBD Cianjur Jalan raya Cibeber.

Menurut Herman, tangki air tersebut disimpan di pinggir jalan yang strategis. Dengan tujuan jika terjadi bencana alam, seperti kebakaran, longsor dan lainnya, air  bisa digunakan. "Kita sediakan air semata-mata untuk masyarakat Cianjur," kata pria yang menyatakan diri akan maju dalam Pilkada Desember 2015 itu.

Dikatakan Herman, PDAM selalu berkoordinasi atau kerjasama dengan BPBD, khususnya mengenai kepentingan masyarakat. "Kita selalu bantu BPBD, yang sifatnya untuk membantu masyarakat Cianjur," katanya.

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Cianjur, Asep Suparman memaparkan,  HUT Pemadam Kebakaran dilaksanakan berbagai kegiatan. Di antaranya, simulasi dan sosialisasi pemadam kebakaran, khitanatan massal, memberikan bantuan kepada pegawai BPBD yang purna, dan berbagai kegiatan lainnya. "Puncaknya, kami memberikan hadiah kepada pegawai yang meraih juara," tegasnya [KC-02/dak]**.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PDAM Cianjur Bantu Lima Tangki Air Bagi BPBD

Trending Now

Iklan

iklan