CIANJUR,  [KC].- Ajang mengasah prestasi, sedikitnya 1.300 atlet dari 32 kecamatan di wilayah Kabupaten Cianjur mengikuti Olimpiade Olahraga siswa Paud tingkat Kabupaten tahun 2015 yang dipusatkan di lapang Badak Putih Jalan Slamet Riyadi Cianjur, Selasa (10/3/2015).

Ribuan atlet Paud tersebut merupakan hasil dari seleksi tingkat kecamatan. Mereka akan turun di lima cabang olahraga diantaranya lari estafet cepat, senam irama ceria dua, membaca surat alquran, lempar bola dan mewarnai. Kegiatan tersebut akan berlangsung selama tiga hari kedepan. 

Ketua Panitia Olimpiade Olahraga Siswa Paud tingkat Kabupaten tahun 2015, Neneng Suparsih, mengatakan diselenggarakannya Olimpiade Olahraga bagi Siswa Paud tersebut tidak lain sebagai tolak ukur kebersihan pembinaan karakter pesera didik usia dini. Kegiatan yang gotong royong itu baru pertama kalinya dilaksanakan melalui anggaran APBD.

"Olimpiade bagi siswa Paud ini merupakan salah satu tolak ukur keberhasilan para pendidik selama membimbing dan membina anak didiknya. Melalui pendidikan jasmani diarahkan agar peserta didik bisa sehat dan memperoleh nilai pendidikan yang diperlukan untuk masa datang," kata Neneng didampingi Ferry.

Dikatakan Neneng, para atlit PAUD itu akan membawa nama daerahnya masing-masing dalam perebutan prestasi di lima cabor. "Mereka akan menunjukkan kemampuan terbaiknya selama tiga hari kedepan. Para atlit Paud ini akan bersaing merebutkan prestasi," katanya.

Sebelum ikut dalam olimpiade tingkat Kabupaten, para atlit Paud itu sudah mendapatkan pembinaan dari wilayahnya masing-masing. "Mereka yang ikut di tingkat kabupaten ini merupakan hasil seleksi tingkat kecamatan dan telah dilakukan pembinaan. Diharapkan hasilnya juga tidak asal-asalan tapi secara berkualitas," paparnya.

Pupuhu Paud Kabupaten Cianjur, Hj. Yana Rosdiana Muchtar Soleh berharap, mudah-mudahan hasil dari olimpiade siswa Paud ada anak yang bisa di andalkan. "Ini atlit-atlit muda, saya menginginkan di ajang ini lahir anak-anak yang berprestasi yang nantinya bisa membawa nama Cianjur," kata Yana.

Dikatakan Yana, masalah anak bukan hanya menjadi tanggungjawab guru Paud. Tapi orang tua harus bisa memberikan apa yang diinginkan anak untuk bisa berprestasi. "Orang tua memiliki peran penting dalam prestasi anak, tidak hanya guru Paud saja. Jangan sampai ada istilah silih andeulkeun, semua harus bersama memiliki tanggungjawab kepada anak," katanya.

Dengan olimpiade Paud ini pihaknya berharap selain menjalin silaturahmi juga bisa menanamkan kepedulian terhadap anak. "Orang tua yang tadinya apatis, kita harapkan dengan kegiatan seperti ini bisa lebih peduli, bahwa kehadiran orang tua itu penting bagi anak-anak," tegasnya  [KC-02]**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.