CIANJUR, [KC].- Sebanyak 400 petugas lini lapangan terdiri Kapusbin KB, Kasubag TU, PLKB, TPD, dan Pos KB mengikuti pembinaan petugas lini lapangan yang dilaksanakan di Bale Rancage Jalan Siliwangi Kecamatan/Kabupaten Cianjur, Rabu (18/3/2015).

Kepala Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) Kabupaten Cianjur, Esih Sukaesih Karo mengungkapkan, pembinaan tersebut dilakukan bertujuan untuk meningkatkan kapasitas kerja, petugas lini lapangan. Hal itu dalam menghadapi pendataan keluarga secara nasional yang akan dilaksanakan mulai 1 Mei hingga 30 Mei 2015.

"Kita ingin menyamakan persepsi dalam pendataan nanti. Jangan sampai antara petugas diwilayah satu dengan wilayah lainya beda persepsi. Ini jangan sampai terjadi, makanya kita laksanakan pembinaan secara serentak," kata Esih saat ditemui disela kegiatan.

Secara terpisah Bupati Cianjur H. Tjetjep Muchtar Soleh yang hadir dalam pembinaan petugas lini lapangan mengungkapkan, pihaknya berjanji akan menambah insentif para petugas PLKB masing–masing sebesar Rp. 200.000,- "Kami tahu dan menyadari bahwa tugas PLKB tidaklah ringan oleh karena itu Insya Allah insentif petugas akan kami naikkan sebesar  Rp.200.000,- / orang," Tjetjep yang langsung disambut tepuk tangan para peserta yang hadir.

Tjetjep mengajak kepada petugas lini lapangan untuk terus melakukan upaya–upaya revitalisasi program keluaraga berencana dengan memperhatikan promosi program KB secara gegap gempita dan terus menerus kepada masyarakat, sehingga masyarakat semakin sadar akan perlunya program KB.

Pembenahan dalam sistim pencatatan dan pelaporan kesertaan ber KB terutama untuk peserta KB baru harus dilakukan. Menggunakan data keluarga terbaru dan benar (update dan valid) hasil pendataan keluaraga dan mapping peta pus terbaru, sehingga dapat diketahui dengan pasti jumlah keluarga, jumlah pus, dan tingkat kesejahteraan keluarga.

"Kita harapkan juga adanya peningkatan kuantitas dan kulitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui peningkatan kapasitas dan keterampilan pengelola program kependudukan dan KB serta mantapkan mekanisme operasional program kependudukan dan keluarga berencana di tingkat kecamatan dan desa," harapnya  [KC-02]**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.