CIANJUR, [KC].- Tertangkapnya tiga orang pelaku pengedar narkoba jensi sabu oleh Satuan Narkoba Polres Cianjur membuktikan bahwa Cianjur menjadi salah satu wilayah "Surganya" barang haram tersebut. Para pelaku seperti tidak jera meski ancaman hukuman berat menantinya jika tertangkap para penegak hukum.

Berdasarkan pengakuan pelaku pengedar sabu, NL dan RR di depan penyidik, keduanya mengakui memiliki 28 paket sabu. Menurut NL, masing-masing mengedarkan 14 paket sabu. Sedangkan RM yang merupakan teman sepermainan keduanya kerap diajak dan diminta menempel (menaruh paket sabu, red) di tempat tertentu.

"Saya baru ikut jualan sejak tiga minggu lalu. Ini yang kedua kalinya sebelum saya ditangkap tinggal tersisa 11 gram, yang lainnya sudah laku," kata NL.

Dari hasil penjualan itu, NL mengaku bisa meraup keuntungan pribadi Rp 100 ribu per paketnya. Sedangkan hasil keuntungan itu ia gunakan untuk kebutuhan sehari-hari. "Untungnya baru kami dapatkan setelah barangnya habis semua, yang kedua ini kami belum dapat," jelas NL.

Sementara RR mengaku, dalam menjual barang dagangganya, setelah terjadi kesepakatan dalam komunikasi via telepon selular, para pengedar itu pun menyuruh konsumennya untuk menaruh uang di suatu tempat yang sudah disepakati. Kemudian, uang itu diambil oleh tersangka dan menggantinya dengan paket sabu yang dibeli dan sudah dibungkus menggunakan bungkus permen.

"Apa yang saya lakukan semuanya atas perintah dari WN yang ada di dalam Lapas Cianjur. Saya hanya melaksanakan saja. Saya sampai saat ini tidap pernah bertemu secara langsung dengan konsumennya," akunya [KC-02/gp]**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.