CIANJUR, [KC],- Bakal Calon Bupati Cianjur periode 2016-2021, Herman Suherman mengunjungi dan silaturahmi kepada santriawati  peserta Gerakan Pembinaan Penghafal Al-Quran (GP2Q). Tepatnya  di Pondok Pesantren Miftahul Muhajirin Kampung Bale  Kamang Desa Kadupandak Kec Kadupandak Kab Cianjur, Rabu (29/04/2015).

Kang Herman panggilan akrabnya, langsung berdialog dengan para peserta penghafal dan menanyakan situasi atau keadaan saat menghafal Al Quran.

 "Alhamdulillah para peserta betah menghapal disini, saya pun sangat kagum dan merasa sejuk ketika berada di Ponpes ini, karena banyak peserta yang menghafal Al Quran," papar dia.

Dia menerangkan, gerakan menghafal  Al-Quran ini memang diprogramkan oleh Pemkab Cianjur. Dengan target, para penghafal Al -Quran di 360 desa se-Kabupaten Cianjur atau satu desa satu orang penghafal. "Gerakan ini sangat bermanfaat sekali, karena menyentuh langsung kepada masyarakat," tuturnya.

Herman menerangkan, banyak manfaat dari gerakan penghafal Al-Quran. Di antaranya, di daerah atau lingkungan penghafal, akan makmur dan barokah. "Kenakalan remaja tidak akan terjadi dan masih banyak lainnya," imbuhnya.

Herman mengakui, jika terpilih menjadi Bupati Cianjur tanggal 9 Desember mendatang di Pilkada, maka program yang paling utama, di antaranya akan meningkatkan jumlah penghafal Al-Quran. "Saya ingin jumlah penghafal Al Quran ditambah, tak hanya 360 orang atau satu desa se Kab Cianjur. Melainkan ingin satu penghafal Al Quran, satu RW," tuturnya.

Sementara itu,  salah seorang peserta penghafal Al Quran, Ida Nurazizah (20), memaparkan, satu hari para penghafal diwajibkan pembina satu lembar  mengafal  Al-Quran. "Di ponpes ini, ada sekitar 27 orang penghafal Al Quran. Dari jumlah itu, ada yang sudah menghafal 12 juz, dan 3,5 juz," imbuhya.

Ida menerangkan, program ini sangat bermafaat, apalagi untuk bekal kehidupan sehari-hari. Para santri disini juga mendoakan kepada Kang Herman untuk mencalonkan diri sebagai  Bupati Cianjur. "Kami tentu mendoakan beliau, karena Kang Herman sangat peduli kepada gerakan penghafal Al Quran. Apalagi beliau datang jauh dari cianjur kota ke Cianjur Selatan untuk meninjau dan silaturahmi kepada kami," tutupnya. [KC.13/Den]***

Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.