Iklan

iklan

Herman Terus Promosiken Black Aren

Thursday, April 30, 2015 | 8:44:00 PM WIB Last Updated 2015-04-30T13:44:23Z
CIANJUR.[KC],- Batu black aren berasal dari wilayah  Desa Cidamar Kecamatan Cidaun Kabupaten Cianjur, terus di promosikan oleh Calon Bupati Cianjur periode 2016-2021, Herman Suherman.

Herman mempromosikan batu black aren, karena batu ini merupakan kebanggaan warga Cianjur dan perlu dipromosiken baik di Cianjur dan luar Cianjur.

"Isi  batu ini, berwarna hitam kemerahan, hitam keunggulan dan hitam kehijauan, dikarenakan jenis batuan ini  beda dengan batuan hitam lainnya, lalu dinamai batu jenis  batu black aren," kata Herman saat mempromosikan batu black aren kepada masyarakat Pasirkuda Cianjur,

Menurut Kang Herman, batu black aren awalnya  hanya dipakai di wilayah lokal Desa Cidamar Kec. Cidaun saja. Kini sudah dikenalkan di wilayah Kabupaten Cianjur, pada tanggal 21 Desember 2014 dan kini sudah buming di luar cianjur maupun mancanegara.

"Saya sendiri sangat bangga dengan batu black aren. Karena itu, setiap saya silaturahmi kepada masyarakat Cianjur selalu memakai batu ali khas Cidaun ini," tuturnya.

Dia menerangkan, jika dirinya menjadi bupati cianjur lima tahun mendatang, pihaknya akan membuat peraturan tentang batu ali black aren diwajibkan ke setiap pegawai di lingkungan Pemkab memakai batu ini. Karena, selain ciri khas Cianjur juga mempromosiken tentang black aren. "Selian itu, akan membuat kelompok-kelompok usaha untuk mengembangkan pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui black aren," imbuhnya [KC.13/den]***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Herman Terus Promosiken Black Aren

Trending Now

Iklan

iklan