Iklan

iklan

Komisi IV DPRD CIanjur Sidak Melihat Kesiapan Sekolah Yang Melaksanakan UN-CBT

Tuesday, April 7, 2015 | 5:31:00 AM WIB Last Updated 2015-04-06T22:31:16Z
CIANJUR, [KC].- Untuk mengetahui sejauh mena kesiapan sekolah penyelenggara Ujian Nasional Computer Based Test (UN-CBT), Komisi IV DPRD Cianjur melakukan sidak kesejumlah sekolah yang akan melaksanakan UN-CBT. Kedatangan sejumlah anggota Komisi IV yang terdiri dari H. Sapturo (Ketu), Tika Latifah (Anggota), Ane Permatasari (Anggota) ini sempat mengagetkan pihak sekolah.

Komisi IV pertama mendatangi SMAN 1 Cianjur dijalan Pangeran Hidyatulloh. Kemudian dilanjutkan ke SMK Al Ittihad di Jalan Raya Bandung Kecamatan Karangtengah. Di SMAN 1 Cianjur Komisi IV menyambangi para siswa yang tengah mengikuti try out UN-CBT.
Dihadapan para siswa Ketua Komisi IV DPRD Cianjur, H. Sapturo meminta agar para siswa bersungguh-sungguh dalam belajar untuk menghadapi pelaksanaan UN-CBT. Ia meminta para siswa tidak usah grogi atau takut meski sistem UN-CBT merupakan hal yang baru.

"Saya minta para siswa bisa lebih tenang dan jangan grogi. Anggap saja UN-CBT merupakan hal yang sudah lama. Saya yakin mereka bisa, karena sudah terbiasa dengan penggunaan IT disekolahnya," kata Sapturo.

Pihaknya yakin UN-CBT di Cianjur bisa berjalan sesuai yang diharapkan. Keyakinannya tersebut setelah melihat langsung kesiapan sekolah dan para siswanya dalam melaksanakan Try Out UN-CBT. "Kalau melihat kondisi disekolah semuanya sudah siap dilaksanakan. Baik dari segi sarana dan prasarananya maupun kesiapan para siswanya," katanya.

Hanya saja ada sejumlah kendala, namun kendala tersebut sudah bisa diantisipasi. Seperti misalnya mengenai aliran listrik, jika terjadi pemadaman sudah diantisipasi dengan penggunaan genset. "Untuk listrik, kami juga akan meminta secara resmi kepada PLN agar jangan sampai ada pemadaman pada pelaksanaan UN-CBT," tegasnya [KC-02]**.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Komisi IV DPRD CIanjur Sidak Melihat Kesiapan Sekolah Yang Melaksanakan UN-CBT

Trending Now

Iklan

iklan