ADA YANG BERBEDA berbeda pada Seleksi Dangdut Menuju Bintang (SDMB) yang dilaksanakan di halaman parkir Hypermart Jalan KH. Abdullah bin Nuh, Sabtu (25/4/2015). Kegiatan yang ke 9 kalinya di gelar itu kali ini menghadirkan juri salah satunya Lestini atau biasa disapa Lesti sang Juara I Dangdut Academy di salah satu stasiun televisi swasta nasional.

Kehadiran Lesti sebagai Juri pada SDMB itu sengaja didatangkan tidak lain untuk memberikan motivasi kepada paras peserta SDMB. "Kita hadirkan Lesti untuk memberikan motivasi kepada para peserta untuk berkarya seperti Lesti. Ia itu warga Cianjur yang sudah juara dangdut di kencah nasional. Mudah-mudahan melalui SDMB ini banyak Lesti-Lesti baru," kata pelindung SDMB 9, H. Jamhur Hidayat didampingi Penanggung Jawab kegiatan, Deni Santiko.

Pihaknya yakin melalui ajang SDMB akan lahir penyanyi lokal yang berkualitas. "Sudah banyak penyanyi dari Cianjur yang saat ini masih mewarnai dunia musik tanah air. Saya yakin dari ajang SDMB ini akan lahir penyanyi yang bisa mewarnai blantika musik tanah air," katanya.

Ketua Panitia SDMB, Abes memaparkan, peserta SDMB ke 9 kali ini diikuti sebanyak 35 orang. Dari jumlah itu, sekitar 60 persen kalangan pelajar dan 40 persen kalangan umum. Adapun kriteria penilaian peserta terbagi tiga diantaranta dari mulai penguasaan panggung, penghayatan, dan olah vokal.

Dikatakan Abes, dari 35 peserta nantinya akan dikerucutkan menjadi 15 besar. Setelah itu para peserta yang lolos 15 besar itu akan mengikuti grand final pada 2 Mei 2015 mendatang. "Nanti juara pertama akan langsung masuk dapur rekaman dan terus dibina," paparnya.

Abes yang juga penyiar sebuah radio di Cianjur itu mengungkapkan, tim juri terdiri dari empat orang. Mereka itu diantaranya juara 1 Dangdut Academy, Penanggung Jawab SDMB, Deni Santiko, artis dangdut Erly Ross dan Nonong dari Dinas Pendidikan Cianjur."Jurinya sangat objektif, dari tangan merekalah nantinya akan diputuskan siapa yang menjadi terbaik," katanya.

Sementara itu, Lesti mengakui suatu kebanggan tersendiri bisa menjadi juri pada SDMB. Sebagai warga Cianjur, ia ingin memberikan kontribusi atau sumbangsih bagi peserta SDMB. Pihaknya juga sangat mendukung  warga Cianjur yang ingin berkiprah di dunia dangdut. "Saya akan dukung dan support masyarakat Cianjur yang ingin belajar dangdut. Musik ini memang diterima semua kalangan," ujarnya singkat  [KC-02]**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.