CIANJUR, [KC],- Dalam rangka mengenal Situs Gunung Padang dan mengisi liburan, belasan pramuka penggalang asal negara Prancis dari berbagai sekolah yang tergabung dalam " De Scout of France" berkemah di sekitar area Gunung Padang, Desa Karya Mukti, Campaka Cianjur (30/4).

Pembina perkemahan, Sebastian, menuturkan jika peserta yang ikut kegiatan ini terdiri dari 17 peserta didik, dan 3 pembina, dan mereka sangat antusias berkemah disini karena  kondisi alam di Gunung Padang, selain masih alamiah wilayah gunung padang juga jadi objek penelaahan kami selama berkemah disini, disamping kegiatan- kegiatan lain yang telah diprogramkan dalam kegiatan ini.

" Gunung padang sangat menarik, kami sangat senang berada disini karena alamnya yang segar dan banyak lokasi dan sumber daya alam yang bisa digunakan untuk kegiatan kepramukaan disekitarnya" ungkap Sebastian.

Andalan Cabang Urusan Organnisasi Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Cianjur, Irwan Maulana, LS, dalam kunjungannya ke perkemahan " De Scout Of France" di Gunung Padang, menuturkan bahwa kegiatan perkemahan ini berlangsung dari tanggal 25 April s.d 02 Mei 2015 nanti, selama pengamatannya mereka menerapkan prinsip dan metode kepramukaan dengan  baik dan melakukan tata perkemahan yg mengandalkan sumber daya alam setempat namun sayang hanya beberapa saja yang bisa berkomunikasi bahasa Indoensia.

" Saya bangga, mereka sangat mencintai alam disini, selain itu mereka sangat  kompak dan aktif dalam menjalankan setiap aktifitasnya, kita patut belajar banyak pada mereka yang memiliki semangat yang tinggi untuk memanfaatkan sumber daya alam dengan baik" ungkap Irwan didamping Dewi Rosita, S.Pd, ALG.

Dalam arahannya kepada para peserta Scout Of France, Irwan menyampaikan harapan agar para peserta menjadi pramuka pengamal Scout Law n Scout Promise ( Dasadarma dan Trisatya), terus tempa kecakapan di alam khususnya dengan kesederhanaan dan kebersamaan, mempererat persahabatan dimana dan dengan siapa saja sesama hidup kita dan tingkatkan rasa cinta lingkungan dengan aktivitas rill di alam terbuka, seperti berkemah, lintas alam dan lainnya. [KC.10]***
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.