Iklan

iklan

Rem Blong, Truk Bermuatan Permen Tabrak Angkot dan 3 Sepeda Motor

Wednesday, April 29, 2015 | 4:32:00 PM WIB Last Updated 2015-04-29T09:32:51Z
CIANJUR ,[KC],- Truk tronton bermuatan permen, menghantam angkutan kota dan tiga sepeda motor di Jalan Raya Sukabumi, Gekbrong tepatnya di Kampung Jati, Kecamatan Gekbrong, Cianjur, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun puluhan orang mengalami luka serius dilarikan ke RSUD Cianjur, Rabu (29/4).

Penyebabnya berawal ketika truk bermuatan permen tersebut meluncur dengan kecepatan tinggi dari arah Sukabumi menuju Cianjur, saat memasuki jalan menurun dan berbelok di Kampung Jati, supir tidak dapat menguasai kemudi akibat rem yang tidak berfungsi, akibatnya truk melaju tidak terkendali dan menghantam angkutan kota sarat penumpang yang berada di depannya.

"Tidak sampai disitu, truk yang terus melaju tidak terkendali, kembali menghantam tiga sepeda motor yang melaju dari arah berlawanan. Belasan orang mengalami luka-luka berat dan serius," kata Idam (34) saksi mata warga sekitar.

Dia menuturkan, setelah menghantam 3 orang pengedara sepeda motor, truk pun oleng dan terjungkal ke dalam sawah yang terletak sebelah kiri jalan. Mendapati hal tersebut penguna jalan dan warga membantu menyelamatkan korban yang bergelimpangan di tengah jalan.

Akibat peristiwa tersebut, jalur Cianjur-Sukabumi, sempat lumpuh total selama beberapa puluh menit, bahkan antrian terus memanjang, selama proses evakuasi korban dan kendaraan dilakukan petugas dibantu warga sekitar.

Kapolsek Warungkondang Kompol Samsa, mengatakan, kernet dan supir truk yang mengalami luka ringan, saat ini telah diamankan dan dimintai keterangan terkait peristiwa tersebut.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun 10 orang terpaksa dilarikan ke RSUD Cianjur dan 2 orang ke RS Hermina, Sukabumi karena mengalami luka berat dan serius. Supir dan kernet telah kita amankan," katanya. [KC.16]***
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rem Blong, Truk Bermuatan Permen Tabrak Angkot dan 3 Sepeda Motor

Trending Now

Iklan

iklan