CIANJUR, [KC].- Rombongan anggota DPRD Kota Bogor yang baru saja melakukan kunjungan kerja ke DPRD Cianjur terlibat dalam sebuah kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Cugenang tepatnya di Kampung Cijedil RT 01/RW 04 Desa Cijedil Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur, Rabu (15/4/2015) sore.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, kecelakaan lalu lintas yang menimpa rombongan wakil rakyat yang tengah menumpang mobil dinas Mikro Bus Nopol F7028 A itu terjadi saat rombongan bermaksud pulang ke Bogor. Sebelumnya sejumlah anggota DPRD Kota Bogor itu melakukan kunjungan kerja ke kantor DPRD Cianjur di Jalan KH. Abdullah bin Nuh.

Namun saat kendaraan mikro bus yang dikemudikan oleh Ade (40) warga Kampung Babakan Pasir Mas RT 01/RW 08 Pasirkuda Bogor itu sampai didaerah Jalan Raya Cugenang sekitar 200 meter sebelum kantor Kecamatan Cugenang, dari arah berlawanan datang kendaraan Minibus Green Livina NoPol F 1401 WS yang dikemudikan Khaerudin Sulaeman (38) warga Komplek Unhas Blok F 21/80 Bangkalan Makasar.

Kendaraan minibus tersebut bermaksud menyalip kendaraan yang ada didepannya. Diduga terlalu out ke kanan dan pada saat bersamaan datang kendaraan mikro bus yang ditumpangi rombongan anggota DPRD Cianjur akhirnya terlibat kecelakaan. Benturan cukup keras mengakibatkan bagian depan kedua kendaraan rusak parah.

Beruntung kecelakaan tersebut tidak sampai mengakibatkan korban jiwa. Para penumpang baik yang ada di dalam mikro bus maupun minibus selamat dan tidak mengalami luka-luka. Hanya saja sejumlah penumpang mikro bus sempat shock beberapa saat.

"Memang benturannya cukup keras, kendaraan mini bus saja sempat melintang jalan. Kelihatannya kendaraan itu sempat menginjak rem, sebelum terjadi kecelakaan," kata Dadan seorang warga.

Anggota Komisi I DPRD Cianjur Usep Setiawan membenarkan kalau rombongan anggota DPRD Kota Bogor itu baru saja berkunjung ke DPRD Cianjur. Bahkan pihaknya sempat menemui para anggota wakil rakyat itu.

"Mereka (anggota DPRD Kota Bogor) memang dalam rangka kunjungan kerja. Tadi sempat ketemu sama saya, tiba-tiba ada kabar terlibat kecelakaan, terkejut juga. Tapi beruntung tidak sampai ada korban jiwa semuanya selamat," kata Usep.

Kanit Laka Polres Cianjur Iptu Tenda mengungkapkan, penyebab terjadinya kecelakaan tersebut diduga akibat sopir minibus yang bermaksud menyalip kendaraa didepannya itu out ke kanan. Pada saat bersamaan datang mikro bus yang membawa anggota DPRD Kota Bogor.

"Untuk memastikan petugas kami masih melakukan penyelidikan. Kedua kendaraan mengalami rusak dibagian depan. Seluruh korban selamat tidak ada yang mengalami luka berat," ujar Tenda.

Akibat terjadinya kecelakaan lalu lintas tersebut arus lalu lintas baik yang mengarah ke Cipanas atau ke Cianjur sempat macet beberapa saat. Berkat kesigapan aparat lalu lintas dari Polsek Cugenang dan Polres Cianjur, arus lalu lintas bisa kembali normal (KC-02]**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.