Iklan

iklan

Setelah 16 Tahun, Akhirnya Ujang Bisa Berobat

Friday, April 24, 2015 | 9:11:00 AM WIB Last Updated 2015-04-24T02:11:41Z
CIANJUR, [KC],- Sakit akibat kecelakaan kerja yang dialami Ujang Suryana (44), selama 16 tahun, akhirnya bisa ditangani secara medis, setelah mendapatkan bantuan dari Bakal Calon Bupati Cianjur. H Herman Suherman, Warga Kampung Cangklek RT 03 RW 01 Desa Sukamanah Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur ini mengalami sakit pada kedua kakinya. “Ujang merupakan salah satu korban terkena sengatan listrik kabel telepon  tahun 2004 silam,” kata Fajar Kasih  Putra, orang tuaUjang mengisahkan.

Menurut Fajar, ketikai tu Ujang bersama kedua saudaranya mendapatkan pekerjaan pemasangan kabel telepon di wilayah Cianjur. Pekerjaannya, pemasangan kabel di tengah pesawahan. “Saat bekerja, tidak ada masalah lancar-lancar saja,” tuturnya.

Dia menerangkan, saat melaksakan pekerjaan. Kabel telepon yang sebelumnya disimpan di atas sawah, tiba-tiba jatuh dan menimpa ketiganya yang sedang bekerja. “Karena kabel telepon ada aliran listrik berkekuatan tinggi, sehingga langsung menyengat tiga orang. Dua orang langsung meninggal, sementara Ujang selamat. Meski Ujang tidak sadarkan diri selama 4 jam,” tuturnya.

Meski selamat, papar Fajar, Ujang mengalami cacat fisik. Kedua kakinya melepuh dan hingga kini masih mengeluarkan cairan. “Ujang harus merasakan pedih selama 16 tahun ini,” tuturnya.

Fajar mengaku, selama ini Ujang tidak memeriksakan diri kerumah sakit atau dokter, karena mengingat biaya yang besar.Untuk mengobati lukanya itu, hanya menggunakan salep. “Kami tidak bisa membawa Ujang ke RSUD, karena kami merupakan keluarga miskin,” imbuhnya.

Sementaraitu, Calon Bupati Cianjur periode 2016-2021, Herman Suherman yang mengetahui kondisi Ujang, langsung mendatangi rumahnya. Didampingi tim kesehatan yang sudah dibentuk, Ujang langsung mendapatkan pertolongan medis. “Melihat kondisi Ujang, saya terharu. Meski merasakan sakit yang lama, Ujang tetap tegar menghadapinya,” imbuhnya.
Herman langsung memerintahkan tim kesehatan, agar membawa Ujang ke RSUD Cianjur untuk diperiksa kesehatannya. “Saya bantu semua pengobatanUjang, saya ingin Ujang sembuh,” pungkasnya. [KC.13/Den]***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Setelah 16 Tahun, Akhirnya Ujang Bisa Berobat

Trending Now

Iklan

iklan