CIANJUR, [KC].- Pemkab Cianjur mendukung program Kementrian Kehutanan  yang melaksanakan sosialisasi tentang pentingnya konservasi lahan yang telah digulirkan kepada  para petani penggarap yang saat ini telah merasakan manfaat dari pengolahan fungsi hutan yang sebelumnya hanya dijadikan lahan pertanian tanpa mengetahui dampak merusak hutan.

Demikian ditegaskan Wakil Bupati Cianjur H. Suranto sesaat setelah mengikuti kegiatan Talkshow dalam rangka merayakan Hari Bumi, Rabu (29/4/2015). Hadir dalam acara diantaranya Dirjen BPDAS dan Perhutanan Sosial, Dr. Ir. Hilman Nugroho , mewakili menteri kehutanan Siti Nurbaya yang seyogyakan akan hadir pada acara tersebut.

Suranto yang juga akan kembali maju dalam Pemilihan Kepala Daerah pada 5 Desember 2015 mendatang itu mengungkapkan bahwa pentingnya menjaga konservasi lahan, karena berhubungan dengan hajat hidup masyarakat banyak. “Mencintai lingkungan sudah barang tentu harus menjaga konservasi lahan. Gerakan penghijauan merupakan salah satu upayanya aga konservasi lahan itu bisa terus terjaga.

Dirjen BPDAS dan Perhutanan Sosial, Dr. Ir. Hilman Nugroho, mengajak semua warga masyarakat khususnya para petani penggarap sekitar Taman Nasional Gununggede Pangrango untuk senantiasa merawat serta memelihara fungsi hutan yang sebenarnya guna dijadikan bumi Indonesia yang hijau karena saat ini sudah mulai menipisnya lahan hutan akibat berbagai kepentingan oknum yang tidak bertanggungjawab.

Santoso selaku panitia dari Green Radio menuturkan bahwa salah kegiatan yang dilaksanakan diantaranya menanam pohon dikemas dengan tema “Ngaruwat Bumi” dan dilakukan di Tunggilis, kaki Gunung Geulis, sekitar 8 kilometer dari Sarongge, lokasi adopsi pohon yang digagas Green Radio dan KBR.

“Dengan “Ngaruwat Bumi”, KBR ingin berterima kasih kepada para petani yang telah bersedia turun gunung dan membantu menanam areal hutan yang semula menjadi kebun tempat mereka menanam sayur-sayuran,” katanya [KC-02/tis]**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.