CIANJUR, [KC],-  Dari SMS jawaban kuis tebak wajah Bakal Calon Bupati Cianjur, yang digelar Balad Herman Suherman (BHS), bisa disimpulkan sosok Herman sebagai bakal calon bupati, telah banyak dikenal masyarakat Cianjur. Hal itu diungkapkan Iwan Setiawan, Ketua Panitia Kuis Tebak Wajah, dari BHS, saat ditemui di acara penyerahan hadiah kuis tebak wajah di hotel Bydiel, Cianjur, Minggu, (16/5/2015)
Iwan menambahkan,  SMS yang masuk berasal dari warga yang tempat tinggalnya tersebar di semua wilayah kecamatan di Cianjur, itu artinya orang yang mengenal sosok Kang Herman ini sudah cukup meluas.

Dalam laporanya, Iwan menerangkan dari kurun waktu 13 April-8 Mei 2015, panitia menerima 15.023 SMS jawaban kuis. Dari jumlah tersebut yang menjawab dengan tepat dan format jawabannya sesuai ada 14.145 SMS. Banyak masyarakat yang mungkin karena ingin mendapat kesempatan menang lebih besar, mengirim lebih dari satu sms. Jumlah sms setelah diverivikasi  ada 12.504 SMS, dari nomer berbeda.
Dari 12.504 nomer pengirim sms, setelah diundi didapatkan 100 pemenang yang tersebar dari 32 Kecamatan di Cianjur. Nama-nama pemenang telah dipublikasikan lewat media masa pada 13 Mei 2013 lalu.

Dari 100 orang pemenang, lima diantaranya hingga hari penyerahan belum berhasil dihubungi panitia, dan dua lagi dianggup gugur karena bukan warga Kabupaten Cianjur. Sehingga pemenang yang hadir hari itu hanya 93 orang. “ Kami tidak dapat menghubunginya sebagian karena nomer handphone nya sudah tidak aktif lagi,” ungkap Iwan.

Bagi lima pemenang yang belum bisa dihubungi, panitia masih akan akan menunggu hingga 30 Mei 2015. “ Panita memutuskan tidak ada pengundian ulang, atau penggantian pemenang. Jika dalam waktu yang ditentukan, pemenang belum bisa juga dihubungi, hadiah akan disumbangkan,” papar Iwan.

Perihal tujuan kuis, Iwan mengatakan, “ Kuis ini semacam upaya kreatif kita, dalam upaya mensosialisasikan sosok H. Herman sebagai tokoh Cianjur yang akan maju dalam kompetisi Pemilukada dengan cara yang berbeda, sekaligus mengukur sejauh mana masyarakat Cianjur telah mengenal sosok Kang Herman”.

Hasilnya menurut Iwan, cukup baik. “ Ternyata, sudah banyak orang yang mengenal sosok Kang Herman, dan itu cukup merata dari berbagai wilayah,” ujarnya.

Selain penyerahan hadiah, acara juga diisi dengan silaturahmi dan makan siang bersama, para pemenang dengan H. Herman Suherman. Ketika diminta komentarnya, Kang Herman mengatakan, kegiatan tersebut adalah inisiatif dan kreatifitas dari tim BHS yang terdiri dari anak-anak muda. “ Anak muda di BHS ini punya ide-ide kreatif untuk sosialisasi, dan saya rasa itu menarik, termasuk kuis ini,” ungkap Herman. [KC.13/Den]**


Galery Foto Ivent


Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.