CIANJUR, [KC].- Kepala Dinas PU Binamarga Atte Adha Kusdinan melalui Kepala Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan, Rasman mengaku telah menyelesaikan temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait masalah anggaran di Binamarga. Sehingga dengan demikian masalah temuan BPK tersebut sudah terselesaikan.

"Memang ada temuan dari BPK, tapi langsung kita tindak lanjuti dan sudah terselesaikan. Dengan demikian saya rasa sudah tidak ada persoalan," kata Rasman saat ditemui menanggapi tuntutan aksi warga, Jum'at (15/5/2015).

Terkait perbaikan infrastruktur jalan sebagaimana yang diminta warga saat melakukan aksi demo, ia menegaskan secara bertahap kerusakan jalan di Cianjur akan diperbaiki. Kerusakan jalan sebagaimana yang dikeluhkan warga dalam aksi demo seperti di Warungkondang-Jambudipa, Sindanglaka-Warungdanas pada tahun anggaran 2015 akan ada perbaikan.

"Untuk Warungkondang-Tegalega saat ini tengah dilaksanakan perbaikan dengan anggaran sekitar Rp 1 miliar. Itu baru tahap awal, akan menyusul kemudian Rp 2 miliar, bulan depan baru akan ditenderkan," jelasnya.

Demikian juga jalan Sindanglaka-Warungdanas. Jalan sepanjang 3 kilometer itu akan diperbaiki dengan anggaran sekitar Rp 4 miliar. Dalam waktu dekat akan segera dimulai pekerjaanya karena baru saja selesai proses lelang. Demikian juga untuk jalan Nagrak-Salahuni, jalan tersebut akan diperbaiki dengan anggaran senilai Rp 1 miliar.
"Anggaran yang kita miliki sangat terbatas, sementara kerusakan jalan cukup banyak. Dari sekitar 1.700 kilometer jalan kita, 60 persen dalam kondisi rusak. Kita tahun ini hanya mampu memperbaiki sekitar 5 persennya saja dengan anggaran yang ada," ungkapnya.

Sebelumnya, belasan warga yang mengatasnamakan diri Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Peduli Lingkungan Cianjur kembali mendatangi kantor Dinas PU Binamarga Kabupaten Cianjur di Jalan Adi Sucipta, Jum'at (15/5/2015). Warga meminta agar Dinas PU Binamarga segera memperbaiki jalan-jalan yang rusak.

Warga gabungan dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Cianjur (KAM-C), Front Aksi Mahasiswa Cianjur (FAM-C) dan Barisan Tameng Rakyat (Batara) setibanya dihalaman Dins PU Binamarga langsung menggelar orasi. Dalam rga mendesak ke Dinas PU Binamarga untuk segera memperbaiki jalan yang kondisinya banyak yang rusak.

Warga menganggap Dinas PU Binamarga tidak becus mengatur terutama pembangunan infrastruktur jalan. Mereka akan terus melakukan aksi sampai jalan rusak diperbaiki. Disela aksipun masa sempat melantunkan yel-yel sindiran diantaranya,"Nu cianjur, nu Cianjur jalan aing meni hancur, singa reling, singa reling Binamarga jangan jadi maling" katanya

Jenderal Lapangan Aksi, Nashir Ahmad Noor mengungkapkan, rusaknya jalan di Cianjur tidak terlepas adanya faktor dugaan korupsi yang terjadi di APBD Cianjur. Betapa tidak, APBD selama ini terus dikeluarkan, namun faktanya jalan dimana-mana mengalami kerusakan.

"Salah satu contohnya, Jalan Jambudipa ke Gentur masih rusak hingga sekarang. Yang menjadi pertanyaan kemana uang APBD untuk jalan. Jangan sampai dimakan oleh Kadisnya?," kata Nashir ditemui disela aksi unjuk rasa.

Nashir menduga, telah terjadi tindak pidana korupsi dilingkungan Dinas PU Binamarga. Dugaanya tersebut berdasarkan hasil temuan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). "Kita aksi kesekian kali. Hari ini kami minta Atte Adha hadir untuk menandatangani kesepakatan untuk memperbaiki jalan mulai dari hari ini. Apabila tidak ada perbaikan signifikan, maka kita akan tetap aksi," katanya [KC-02]**.










Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

1 comments:

  1. Looking For a Free To Join Interracial Dating Community? Join interracial relationship site and Start Meeting 1000's Of Single Men & Women Today! Join Now!
    http://www.localinterracialsingles.com/

    BalasHapus

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.