Iklan

iklan

Herman Jadi Ikon Batu Akik Black Aren

Tuesday, May 5, 2015 | 12:47:00 AM WIB Last Updated 2015-05-04T17:47:12Z

CIANJUR,[KC],- Bakal Calon Bupati Cianjur periode 2016-2021, Herman Suherman didaulat menjadi ikon batu akik black aren Cidaun oleh masyarakat Cibinong Cianjur Selatan.

Alasan menjadi ikon, karena setiap hari, Herman selalu memakai batu akik khas Cidaun. "Berdasarkan hal itu, masyarakat Cibinong mendeklarasikan Kang Herman jadi ikon batu akik black aren," kata Yayat Hidayat tokoh masyarakat Cibinong ketika silaturahmi dengan Kang Herman di Cibinong, Senin (4/05/2015).

Menurut Yayat, batu akik black aren merupakan ciri khas Cianjur dan menjadi kebanggaan warganya. Siapa yang memakai batu alik Cidaun berarti mempromosiken ciri khas Cianjur. "Kang Herman ke mana-mana selalu memakai batu akik Cidaun, berarti beliau sangat peduli dengan Cianjur," tuturnya.

Sementara itu, Herman Suherman mengaku sudah menjadi keharusan untuk mempromosikan batu akik Cidaun. "Batu ini memang sangat antik dan cantik, jika dipakai di tangan tentu akan semakin percaya diri dan yang paling penting saya kagum memakai batu Cidaun" tuturnya.

Sebagai keseriusan mempromosiken batu akik, pihaknya  segera membuka  pameran batu akik dan melaksanakan pemberdayaan melalui pelatihan  kepada pengrajin batu  di Cidaun. "Kami  berharap batu akik Cidaun ini  dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Cianjur," imbuhnya.[KC.13/DEN]***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Herman Jadi Ikon Batu Akik Black Aren

Trending Now

Iklan

iklan