CIANJUR,[KC],- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Cianjur mendukung program Gerakan Pembinaan Penghapal Al-Quran (GP2Q) dan siap mengawal proses raperda yang kini sedang dibahas di DPRD Cianjur, demikian diungkapkan Yana Sopyan, Ketua Umum HMI Cabang Cianjur(22/05).

" Secara Anasilis sosial dan kajian kajian Norma Serta Akhlak di Kabupaten Cianjur Kami HMI Cabang Cianjur mendukung dan akan mengawal serta perlu adanya peningkatan program pendalaman GP2Q dengan target yang lebih khusus' Ucap Yana.

Menurutnya, melihat kehidupan sosial serta permasalahan yang terjadi di kalangan masyarakat baik anak anak, remaja, pemuda sebagai generasi bangsa khususnya generasi di cianjur kita akan mendapati banyaknya persoalan keimanan dan akhlaq, dan Al Qur'an dan sunnah merupakan dua sumber rujukan hidup seorang mukmin yang jelas akan menjadi solusi.

Untuk itu Al-Quran sebagai ruh Islam nampaknya perlu lebih dibumikan dikalangan anak anak serta pemuda/i dengan menciptakan lingkungan ramah dan “welcome” terhadap Al-Quran dalam memanfaatkan setiap kesempatan yang ada. Lingkungan yang qurani akan lebih membawa anak anak maupun remaja jadi lebih dekat dengan al-Quran. Tak dekat maka tak sayang, tak biasa maka tak suka. Mendekatkan al-Quran pada anak anak dan pemuda/i menjadi hal yang perlu mendapat tempat dan prioritas karena Al Qur'an merupakan pedoman hidup yang harus diamalkan dan diperjuangkan.Ucap Yana

Yana juga berharap program ini bisa dilaksanakan mulai dari tiap tiap desa ataupun perkampungan serta di dunia pendidikan, karena sarana untuk memahami Al-Quran sangat bervariasi. Dari pelajaran di pagi hari hingga ekstrakurikuler. Disekolah, dimasjid ataupun dikamar dalam bentuk halaqoh hujroh. Pemahaman terhadap Al-Quran tidak berhenti pada tataran pengetahuan, lebih ditingkatkan dalam aplikasi kehidupan sehari-hari dan dikembangkan dalam bentuk penjagaan terhadap Al-Quran dengan menghafalkannya.
[KC.17]**
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.