Iklan

iklan

KH. Choirul Anam, MZD : NU Cianjur Ajak Masyarakat Tolak Gerakan ISIS

Saturday, May 23, 2015 | 2:46:00 PM WIB Last Updated 2015-05-23T07:46:28Z
CIANJUR, [KC],- Peringatan Hari Lahir (Harlah) NU di Cianjur  yang dilaksanakan di Lapangan parkir Hypermart berjalan meriah, Ribuan masyatakat Nahdliyin  berbaur dan tumplek di puncak acara Harlah NU, Sabtu (23/05).

Dalam sambutannya, Ketua Umum PCNU Cianjur, KH Choirul Anam  menegaskan pentingnya membangun persatuan diantara warga Nahdlyin dan juga mengajak warga nahdliyyin menolak gerakan kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) atau Negara Islam di Irak dan Suriah. NU sepakat bahwa gerakan ISIS dapat mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), bertentangan dengan jiwa Pancasila dan semangat Bhinneka Tunggal Ika.

“Nahdlatul Ulama menolak dan mengajak masyarakat untuk menolak penyebaran paham dan berdirinya ISIS,  gerakan ISIS bertolak belakang dengan ajaran dasar Islam yang menjunjung perdamaian dan nilai kemanusiaan. ISIS juga dinilai telah menimbulkan fitnah dan memperkeruh hubungan antarumat beragama di Indonesia” ucap Choirul Anam.

Harlah NU hari ini diawali dengan berbagai kegiatan antara lain Pawai Ummat dimulai dari Kantor PCNU selanjutya melewati Jl. KH. Hasyim Asy’ari untuk napak tilas mengenang pendiri NU, dan berkahir di lapangan Hypermart, panitia sudah menyediakan berbagai doorprize dan hadiah Umroh Gratis untuk pemenang pawai ummat, selain kegiatan pawai ummat Harlah NU juga dimeriahkan oleh berbagai  kegiatan syiar dan syair dari group qosidah modern tatar santri cianjur dan Wafiq Azizah serta kegiatan lainnya [KC.10]**

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KH. Choirul Anam, MZD : NU Cianjur Ajak Masyarakat Tolak Gerakan ISIS

Trending Now

Iklan

iklan