CIANJUR,[KC],-  Meski mendatangkan grup musik dangdut ternama, Launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Cianjur periode 2016-2021, yang dilaksanakan di halaman Hypermart Jalan KH. Abdullah bin Nuh, Rabu (20/5/2015) sepi dari pengunjung.
Praktis halam parkir didepan panggung hiburan terlihat kosong. Hanya ada sejumlah tenda yang disiapkan untuk partai politik. Itupun juga kebanyakan kosong, hanya ada beberapa kursi dan petugas parpol yang menjaga.

Menanggapi hal itu Divisi Sosialisasi KPU Cianjur, Hilman Wahyudi mengakui jumlah pengunjung yang hadir pada Launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Cianjur periode 2016-2021 itu masih jauh dari harapan. Awalnya ia berharap, masyarakat bisa antusias hadir. Sehingga tujuan sosialisasi bisa tersampaikan.

"Ya kondisinya memang demikian, tapi banyak juga yang hadir walaupun tidak sesuai dengan yang kita harapkan. Kalau boleh tadinya kita ingin menggelarnya pada hari libur, tapi ini kan kebijakan serentak seluruh Indonesia, kita harus laksanakan juga," kata Hilman ditemui seusai kegiatan Launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Cianjur periode 2016-2021.

Kendati kurang pengunjung, pihaknya tetap menyampaikan kepada masyarakat bahwa Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Cianjur periode 2016-2021 akan dilaksanakan pada Rabu (9/12/2015). Pihaknya mengajak ke masyarakat yang memiliki hak pilih dan terdaftar dalam daftar pemilih untuk menyalurkan aspirasinya dengan datang ke TPS memilih calon yang dikehendaki.

"Nantinya juga akan datang petugas kerumah-rumah untuk melakukan pendataan pemilih. Masyarakat kita harapkan bisa memberikan data sesuai dengan identitas kependudukan. Dan yang belum terdata bisa melaporkan melalui RT/RW setempat," papar Hilman.

Usai menggelar Launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Cianjur periode 2016-2021 di lapang Hypermart, hal serupa juga akan dilakukan kesejumlah tempat. Diantaranya pada hari Sabtu tanggal 24 Mei 2015 akan dilaksanakan sosialisasi di alun-alun Sindang Barang Kabupaten Cianjur mulai pukul 13.00 WIB.

"Pada hari Minggu tanggal 25 Mei 2015 kita juga akan melakukan sosialisasi di Lapangan Bola Pasir Pari Pagelaran Kabupaten Cianjur. Kita harapkan masyarakt bisa datang, sosialisasi kita mengenai Pilkada bisa tersampaikan," harapnya [KC-02]**





Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.