CIANJUR, [KC],- Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz dalam masa reses persidangan III tahun 2014-2015 ini kembali melakukan kunjungan menemui konstituen, Rabu smpai dengan Kamis, 06-07 Mei 2015 Neng Eem berkunjung ke Kampung Babakan, Desa Jaya Giri, Kecamatan Sindang Barang Kabupaten Cianjur.

Tidak biasanya, kali ini Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Jawa Barat III  ini memilih untuk menginap 1 (satu) malam di rumah salah seorang warga, Menurut Neng Eem hal ini ia lakukan agar benar-benar memahami secara mendalam keadaan masyarakat kecil.

“Bisa saja selama ini dalam forum-forum rapat kita membicarakan atas nama rakyat, namun sampai sejauh mana kita memahami dan tentu ikut merasakan bagaimana keadaan mereka”. Tegas Neng Eem.

Muslih Nur Jaman adalah kepala keluarga yang dituju, Neng Eem tidak menyia-nyiakan kesempatan berada di rumah seorang Buruh Tani yang juga sebagai seorang Ustadz ini.

Menurut Anggota DPR RI Komisi VI yang lahir di Cianjur ini tidak ada yang sengaja di desain dengan kehadirannya. “Tuan rumah menyambut saya apa adanya”. Ungkap Neng Eem.

“keadaan apa adanya ini membuat saya benar-benar bisa merasakan apa yang sehari-hari dirasakan oleh keluarga pak Muslih Nur Jaman. Tinggal di rumah dengan perabot apa adanya, bahkan atap rumah tampak bocor di sana sini.” Lanjut Neng Eem.

“Saat berada di sana, sambil ikut melakukan pekerjaan Pak Muslih dan istri (Rumbiyanti), saya mendapatkan pelajaran berharga dari mereka. Dan menariknya mereka tidak segan-segan menceritakan bagaimana sebagai Buruh Tani menghidupi 3 (tiga) orang anaknya.”

“Satu lagi catatan penting bagi saya dari mereka adalah betapa mereka Ikhlas. Ya, kelebihan orang Desa adalah keikhlasan. Ikhlas ini tidak dimaknai sebagai pasrah dengan keadaan, namun spirit yang membuat mereka sabar menatap masa depan tentu untuk kebahagiaan yang siapapun mendambakannya. Pengalaman ini memperkuat tekad saya untuk benar-benar memperjuangkan orang seperti mereka.” Ungkap Neng Eem.[KC.06]***

Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.