CIANJUR, [KC].- Mobil dinas Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cianjur, Oting Zaenal Mutaqin yang dikemuidkan Solihin (43) menabrak seorang penyebrang jalan, Dina Kusmiati (20) di Jalan Raya Bandung Kampung/Desa Babakan Caringin Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur Kamis (21/5/2015) sekitar pukul 07.15 WIB.

Kerasnya benturan membuat korban Rina seorang pegawai pabrik roti warga Kampung Cikolotok Desa Sukamulya Kecamatan Karang Tengah itu mengalami luka serius dan tidak sadarkan diri. Warga yang mengetahui adanya kecelakaan berupaya memberikan pertolongan kepada korban dan melarikan ke RSUD Cianjur. Karena lukanya cukup serius, korban akhirnya dirujuk ke RSHS Bandung.

Keterangan yang berhasil dihimpun, Jum'at (22/5/2015) menyebutkan, peristiwa yang terjadi pagi-pagi itu bermula saat mobil dinas Sekda Cianjur Nop F 5 W yang ditumpangi oleh Sekda dan ajudannya melaju dari arah Cianjur mengarah ke Bandung. Tiba-tiba terlihat korban menyeberang jalan bermaksud menuju tempat kerjanya.

"Kendaraan dinas Sekda yang dikemudikan Solihin ini diduga tengah terburu-buru berangkat ke Bandung. Karena kurang berhati-hati, mobil menabrak penyebrang jalan atas nama Rina," kata Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Cianjur AKP Didin Jarudin saat ditemui di Mapolres Cianjur, Jum'at (22/5/2015).

Dikatakan Didin, akibat kecelakaan itu korban sempat tidak sadarkan diri akibat luka yang dialaminya. Korban kemudian dirujuk ke RSHS Bandung untuk perawatan lebih lanjut karena mengalami luka di bagian kepala yang cukup serous. Saat di RSUD Cianjur pun korban sudah menggunakan penyangga leher.
Didin menegaskan, saat ini pihaknya masih melakukan penyeleidikan untuk mengungkap terjadinya kecelakaan. Pihaknya juga belum melakukan penahanan terhadap sopir Sekda, karena masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi.

"Kita masih mengumpulkan saksi-saksi yang mengetahui terjadinya kecelakaan. Baru setelah semuanya lengkap, kita akan panggil sopir yang mengendarai mobil dinas Sekda untuk dilakukan pemeriksaan," katanya.

Untuk penyeleidikanebih lanjut, mobil Pajero hitam yang ditumpangi Sekda itu diamankan di Unit Laka Polres Cianjur. Pada bagian kap mesin bagian depan terlihat penyok hasil benturan. Namun, mobil dinas tersebut sudah berganti plat menjadi hitam dengan nopol F 1430 WI sesaat setelah kejadian. Plat hitam tersebut ditempel dengan menggunakan perekat plastik sehingga identitas pemerintahan pada kendaraan tidak terlihat.

Sementara Sekda Cianjur Oting Zaenal Mutaqin saat hendak dikonfirmasi tidak ada dikantornya. Menurut salah seorang staf, Sekda sedang ke Yogyakarta untuk mengurus Piala Adipura.

Sedangkan menurut Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Cianjur, Mukarom melalui Kepala Sub Bagian Humas dan Keprotokolan, Reinaldy, pihaknya masih menggali informasi lebih lanjut mengenai kejadian kecelakaan yang dialami kendaraan dinas Sekda.

"Kita belum bisa memberikan penjelasan lebih jauh. Untuk sementara kita masih mencari informasi terkait kecelakaan ini. Namun pada dasarnya kami mengikuti proses hukum yang berlaku," tuturnya [KC-02/gp]**










Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.