CIANJUR, [KC],- Sebanyak 1.465 dus yang isinya soal dan lembar jawaban Ujian Sekolah/Madrasah untuk SD/MI di Kabupaten Ciianjur tiba di titik bongkar di SMKN 2 Cilaku Jalan Perintis Kemerdekaan, Sabtu (16/5/2015) sekitar pukul 00.30 WIB dinihari.

Distribusi soal Ujian Sekolah tersebut diangkut dari percetakan dengan menggunakan tiga mobil box dari Tangerang Provinsi Banten di bawah kawalan aparat kepolisian dari Polda Jabar.

Setibanya di titik bongkar, ribuan dus soal dan lembar jawaban Ujian Sekolah itu langsung disimpan di aula sekolah yang sebelumnya sudah ditandai untuk masing-masing kecamatan.

Salah satu tujuannya untuk memudahkan saat pendistribusian ke masing-masing sekolah. Sekitar pukul 04.00 WIB seluruh dus yang berisikan soal dan lembar jawaban Ujian Sekolah itu selesai dipindahkan ke dalam aula sekolah dari mobil box.

"Setelah kami melakukan pengecekan dus-dus soal ujian itu dalam kondisi masih utuh dan tersegel. Selama dalam ruangan, demi keamanan soal, petugas dari kepolisian berjaga-jaga hingga soal tersebut didistribusikan ke masing-masing Pusbindik di tingkat kecamatan," kata anggota Panitia Ujian Sekolah Madrasah SD/MI Kabupaten Cianjur, Ahmad Setiawan ditemui di lokasi titik bongkar soal SMKN 2 Cilaku, Sabtu (16/5/2015).

Menurut pria yang akrab disapa Wawan itu, pada pagi harinya sekitar pukul 08.00 WIB dus-dus yang berisikan soal dan lembar jawaban itu didistribusikan ke Pusbindik masing-masing kecamatan.

"Instruksi dari Pak Kabid, pada pukul 14.00 WIB seluruh soal harus sudah didistribusikan ke Pusbindik setiap kecamatan. Makanya ada sejumlah Pusbindik terutama di wilayah Cianjur selatan yang sudah menunggu sampai menginap sebelum soal datang," kata Wawan.

Wawan menegaskan, pada pelaksanaan Ujian Sekolah/Madrasah yang mulai dilaksanakan pada Senin (18/5/2015) hingga Sabtu (23/5/2015) seluruh soal ujian harus sudah sampai ke sekolah masing-masing pada pagi harinya.

"Untuk wilayah utara sepertinya soal diambil langsung pada pagi harinya di masing-masing Pusbindik, hanya untuk wilayah Cianjur selatan soal sudah tiba di sekolah sebelumnya dengan penjagaan ketat," katanya.

Soal-soan Ujian Sekolah yang telah diditribusikan tersebut termasuk juga soal ujian susulan.

Tidak menutup kemungkinan pada hari pelaksanaan Ujian Sekolah/Madrasah ada siswa yang berhalangan hadir dan disiapkan untuk mengikutu ujian susulan.

"Ada sekitar 3 dus soal dan lembar jawaban untuk ujian susulan," paparnya [KC.02]***
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.