Iklan

iklan

Suranto : Rajab Momentum Pererat Silaturahmi

Friday, May 8, 2015 | 4:36:00 PM WIB Last Updated 2015-05-08T09:36:40Z
CIANJUR, [KC],- Rajab,  agaknya menjadi hari-hari melelahkan bagi  dr.Suranto, wakil bupati Cianjur.  Maklum saja berbagai lapisan masyarakat acapkali   mengundang mantan direktur RSUD Cianjur ini untuk merayakan Isra Mi’raj. Ke berbagai pelosok Cianjur  pun ia tempuh, meski sesekali harus berjalan kaki lantaran medannya sulit ditempuh kendaraan.

Tentu saja pemenuhan undangan  rajaban itu melelahkan. Terlebih jika undangan datangnya dari pelosok Cianjur Selatan.  Namun  mantan kepala Puskesmas Sindangbarang  melaluinya dengan suka hati. “Kalau capek, iya, lah.  Malah kalau rajabannya di pelosok, kerap tiba di rumah dini hari.Tapi  saya lakoni  dengan enjoy aja,”  kata  Suranto, di rumahnya,  kemarin.
                 
Lagi pula bagi lelaki  berusia 58 tahun ini sebagai orang “nomor dua” di Cianjur ia merasa berkewajiban memenuhi  setiap undangan masyarakatnya. Undangan merupakan  penghargaan yang harus dibalas pula dengan penghargaan. Terlebih rajaban merupakan  salah  satu bentuk partisipasi masyarakat  di bidang keagamaan, yang patut direspon positif oleh pemerintah daerah.  

Tentu  saja kehadiran Suranto  bukan untuk berceramah seputar isra mi’raj  layaknya ulama atau kiayi. Suami dr. Mien  ini hanya memberikan sambutan dalam kapasitasnya sebagai wakil bupati. “Kalau ceramah bagian kiayi, kalau saya sekadar sambutan saja,” jelas lelaki kelahiran 1958 ini  merendah.    

Namun meski sekadar memberikan sambutan,  ayah beranak tunggal ini mengaku sangat banyak mendulang manfaat. Ia bisa bersilaturachmi, sekaligus  mendulang aspirasi mereka secara langsung. Sebab bagi penggila olahraga tenis ini,  dari masyarakat lah  info yang paling sahih tentang  perkembangan Cianjur dari masa ke masa.

Sejatinya rajinnya Suranto menghadiri  rajaban  bukanlah memanfaatkan kesempatan untuk mensosialisasikan diri, sekaitan dirinya kini bakal calon  bupati Cianjur periode 2016-2021. Ia hadir semata-mata  mengayomi  masyarakat. “Kalau urusan  pilihan itu kedaulatan rakyat. Rakyat bisa memilih dan memilah mana yang terbaik untuk  memimpin Cianjur ke depan,”  pungkas  penyuka moge alias motor gede ini. [KC.10/an]***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Suranto : Rajab Momentum Pererat Silaturahmi

Trending Now

Iklan

iklan