Iklan

iklan

Telusuri Dugaan Beras Sintetis, Polres Cianjur Terjunkan Tim

Tuesday, May 26, 2015 | 5:03:00 AM WIB Last Updated 2015-05-26T09:05:49Z
CIANJUR, [KC].- Kanit Reskrim Polsek Cianjur, AKP Faizal mengatakan, temuan adanya dugaan beras plastik beredar di Cianjur sudah dikordinasikan pihaknya dengan Disperindag Kabupaten Cianjur. Ke depannya, pihaknya berharap, agar masyarakat sebaiknya langsung melaporkan jika memang menemukan atau membeli beras sintetis dari pasaran.

"Jangan langsung dan mudah beranggapan karena semua itu harus dipastikan melalui uji lab. Masyarakat juga jangan panik, karena pihak kepolisian ikut turun langsung," kata Faizal.

Sementara itu, Kapolres Cianjur AKBP Asep Guntur Rahayu, mengungkapkan, kabar beredarnya beras sintetis di Cianjur langsung diresponnya dengan menerjunkan tim.

"Terkait dugaan adanya beras sintetis yang beredar di wilayah Cianjur, kami sudah menurunkan tim untuk melakukan pengecekan, permintaan keterangan saksi dan pengambilan sample. Kegiatan ini juga dilakukan bersama-sama dengan Disperindag," kata Asep.

Pihaknya mengaku, masih menunggu hasil laboratorium yang dilakukan oleh Disperindag Kabupaten Cianjur terhadap sample beras dan nasi yang diduga plastik. Kendati masih menunggu hasil lab, pihaknya menghimbau kepada warga Cianjur agar tidak panik dan mudah terpancing isu yang belum jelas kebenaranya. Apalagi, wilayah Cianjur dikenal sebagai sentra beras yang mempunyai komoditas unggul.

"Jangan sampai mudah terpancing isu yang belum tentu kebenaranya. Jangan sampai isu beras plastik ini malah justru berakibat buruk bagi nama baik beras Cianjur. Tetap tenang dan mari kita tunggu hasil penelitian laboratoriumnya. Nanti akan terkuak kebenarannya," kata mantan penyidik KPK itu. [KC-02/gp]**
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Telusuri Dugaan Beras Sintetis, Polres Cianjur Terjunkan Tim

Trending Now

Iklan

iklan