CIANJUR, [KC].- Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Cianjur, Himam Haris mengatakan, mendapatkan kabar adanya dugaan beras plastik pihaknya langsung meminta sample nasi dan beras sisa. Sample tersebut selanjutnya akan dibawa ke laboratorium di Bandung untuk dilakukan pemeriksaan untuk memastikan apakah beras itu beras sintetis yang mengandung plastik atau bukan.

"Kalau di pasar seperti di Pasar Muka, Pasar Induk, Pasar Bojongmeron dan Pasar Cipanas kami telah sidak, dan tidak ditemukan beras sintetis itu. Pedagang rata-rata mengakui kalau beras yang dijualnya merupakan asli produksi lokal Cianjur," kata Himam, didampingi Kepala Seksi Bina Perlindungan Konsumen Disperindag Kabupaten Cianjur, Dendi Irawan.

Pihaknya akan berupaya memperketat pengawasan peradaran beras di Cianjur. Hal itu dilakukan agar tidak ada beras sintetis beredar di Cianjur. "Hasil laboratorium akan bisa diketahui paling lambat Kamis (28/5/2015) besok. Pokoknya jangan sampai beras plastik ini masuk ke Cianjur," tegasnya [KC-02/gp]**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.