Iklan

iklan

Diduga Akibat Konsleting Listrik, Rumah Ohim Terbakar

Sunday, June 7, 2015 | 2:25:00 AM WIB Last Updated 2015-06-07T22:53:06Z
CIANJUR, [KC].- Sebuah rumah semi permanen milik Ohim (60) di Kampung Panyaweuyan Jati RT 02/RW 03 Desa Ciherang Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur ludes terbakar, Sabtu (6/6/2015). Belum diketahui pasti penyebab terjadinya kebakaran, namun dugaan kuat akibat hubungan arus pendek listrik. Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Menurut keterangan seorang saksi mata, Ceu Omah (47) peristiwa kebakaran yang terjadi sekitar pukul 08.00 WIB itu terjadi begitu cepat. Tiba-tiba api terlihat sudah membumbung keatas menghanguskan bangunan rumah.

"Ketahuannya saat api sudah membesar. Dalam waktu singkat api itu bertambah semakin besar. Beberapa warga berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya, tapi tidak berhasil dan api semakin sulit untuk dipadamkan," kata Ceu Omah ketika dihubungi, Sabtu (6/6/2015).

Saat kejadian kebakaran, hanya ada seorang penghuni rumah yang tengah tertidur. Penghuni rumah tersebut terbangun saat mendengar suara gemuruh. "Ada anggota keluarga yang tengah tertidur, beruntung bisa terbangun dan menyelamatkan diri. Disangkanya gunung gede tengah meletus, makanya terbangun dan bisa keluar rumah," katanya.

Hembusan angin yang cukup kencang membuat kobaran api semakin membesar dan sulit untuk dipadamkan. Puluhan warga yang berupaya melokalisir kobaran api agar tidak menjalar kebangunan rumah lainya tidak cukup berhasil. Kobaran apipun menjalar kebangunan rumah lainnya milik Toto (43).

Beruntung tidak lama berselang, mobil pemadam kebakaran dari Cipanas tiba dilokasi kebakaran. Dibantu oleh warga, petugas pemadam kebakaran itu berupaya melokalisir kobaran apai agar tidak menjalar kebangunan lainya. Sekitar satu jam lebih, kobaran apai berhasil dipadamkan.

Namun tak urung membuat rumah milik Ohim luluh lantak rata dengan tanah. Sementara rumah Toto mengalami kerusakan dibagian atapnya. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu. Korban yang rumahnya terbakar sementara waktu tinggal dirumah kerbat terdekatnya tidak jauh dari lokasi kebakaran [KC-02]**
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Diduga Akibat Konsleting Listrik, Rumah Ohim Terbakar

Trending Now

Iklan

iklan