CIANJUR, [KC].- Sejumlah mahasiswa dari DPC GMNI Kabupaten Cianjur mendatangi Kantor Sekretariat Panwas Kabupaten Cianjur di Jalan Raya Sukabumi Rancagoong Kecamatan Cilaku, Kamis (25/6/2015).

Kedatangan para mahasiswa sekitar pukul 14.00 WIB itu tidak lain untuk mempertanyakan sejumlah indikasi kejanggalan dalam prekrutan Panwas Kecamatan dan sekretariat Panwas.

Sebelum datang ke Sekretariat Panwas, para mahasiswa juga sempat mendatangi lokasi diselenggarakannya pembekalan dan bimbingan teknis para Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) di aula Vedca Kecamatan Mande. Lantaran tidak bisa bertemu para komisioner Panwas Kabupaten, para mahasiswa melanjutkan aksinya ke Sekretariat Panwas Kabupaten.

Ketua DPC GMNI Kabupaten Cianjur, Sarinah Wida Widya mengatakan, kedatangannya ke Sekretariat Panwas Kabupaten tidak lain untuk mengawal pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur tahun 2015. Dalam pelaksanaanya ternyata ada sebuah kejanggalan yang terjadi pada tubuh Panwas.

"Kami melihat ada suatu kejanggalan dalam hal tahapan perekrutan dan pembentukan Panwas Kecamatan, PPL dan staf Panwas Kecamatan," kata Wida saat dihubungi, Kamis (25/6/2015).
Pihaknya juga mensinyalir adanya transaksional atau pungli yang dilakukan oknum ditubuh Panwas Kabupaten dalam perekrutan dan pembentukan Panwas Kecamatan, PPL, dan staf Panwas Kecamatan. "Intinya DPC GMNI Cianjur Siap mengontrol, mengawal, dan menyukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur Tahun 2015," katanya.

Terpisah Ketua Panwas Kabupaten Cianjur, Saeful Anwar mengakui ada sejumlah laporan yang diterimanya terkait perekrutan Panwas Kecamatan. Laporan tersebut disampaikan sebatas melalui short massage service (SMS), belum ada laporan resmi secara tertulis.

"Kita tindak lanjuti setiap laporan yang masuk. Saat ini masih dalam proses. Ada sejumlah masukan dari masyarakat yang kami terima. Ada yang mengarah ke pelanggaran etik, tapi semuanya harus dibuktikan," kata Saeful ditemui terpisah.

Pihak juga tidak menampik adanya informasi transaksional terkait perekrutan Panwas Kecamatan. "Saya dapat informasi mengenai itu, tentu akan kita tindak lanjuti dengan melakukan klarifikasi. Tapi tidaklah mudah harus ada saksi, kita tengah berupaya," paparnya [KC-02]**






Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.