CIANJUR, [KC].- Kapolres Cianjur AKBP Asep Guntur Rahayu mengintruksikan kepada setiap Kapolsek untuk memberikan bantuan sarana transportasi kepada masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan. Hal itu merupakan salah bentuk pelayanan pihak kepolisian dalam membantu masyarakat.

"Bagi masyarakat yang tidak mampu silahkan jangan sungkan datang ke Polsek untuk minta diantar ke puskesmas atau rumah sakit. Kami pihak kepolisian utamanya disetiap sektor akan siap melayani masyarakt," kata Asep Guntur saat dihubungi, Minggu (7/6/2015).

Dikatakan Asep Guntur, masyarakat yang kurang mampu terutama yang berasal dari wilayah Cianjur selatan menjadi salah satu sasaran utama. Mereka biasanya terkendala sarana transportasi jika ingin berobat baik kepuskesmas atau ke rumah sakit.

"Wilayah selatan selama ini agak susah sarana transportasi, petugas kami siap melayani. Masyarakat tidak usah sungkan, kami sudah sampaikan. Intinya apa yang saat ini dimiliki Polres seperti kendaraan dinas juga merupakan bagian dari milik masyarakat, karena uangnya dari uang rakyat," katanya.

Asep Guntur menandaskan, apa yang pihaknya lakukan saat ini merupakan salah satu bagian Polri dalam mendekatkan kepada masyarakat. "Kami ini merupakan pelayan masyarakat, tentu kami harus siap melayani jika masyarakat membutuhkan. Semoga apa yang sedikit kami lakukan ini memiliki arti bagi masyarakat yang kurang mampu," tegasnya.

Upu Mahpudin (43) seorang warga Kecamatan Cilaku menyambut gembira ketika dimintai tanggapanya terkait adanya sarana transportasi yang disiapkan kepolisian bagi masyarakat yang kurang mampu. Selama ini kata Upu, banyak masyarakat yang terpaksa harus meminjam uang untuk biaya transportasi ke rumah sakit.

"Apa yang dilakukan pihak kepolisian ini jelas sangat membantu bagi masyarakat yang kurang mampu. Selama ini masyarakat selalu segan jika datang ke kepolisian, kesannya selalu dimintai uang. Padahal tidak demikian, justru saat ini polisi sangat membuka diri, dengan pemberian pelayanan sarana transportasi ini merupakan satu buktinya," kata Upu.

Hanya saja selaku masyarakat berharap agar kepolisian mensosialisasikan kepada masyarakat adanya bantuan sarana transportasi ini. Sebab masyarakat banyak yang tidak tahu kebijakan yang telah dikeluarkan pihak kepolisian. "Ini bagus dan sangat dibutuhkan, kepolisian harus mensosialisasikan kepada masyarakat, bisa saja dilakukan saat rapat antar desa atau pertemuan dengan tokoh masyarakat. Biar program bagus ini sampai kepada masyarakat," harapnya [KC-02]** 





Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.