CIANJUR, [KC],- Serikat Buruh Muslim Indonesia (Sarbumusi) Kab. Cianjur mendukung pencalonan Suranto pada pilkada 2016-2021. Suranto dinilainya  sangat pantas menjadi bupati Cianjur periode mendatang. Paling tidak dengan pengalamannya sebagai wakil bupati Cianjur sekarang bisa  dimanfaatkannya untuk membawa perubahan Cianjur kearah perbaikan pada periode selanjutnya.

Oleh karena itu bagi Sarbumusi mendukung agar Suranto menjadi bupati sesuatu yang rasional, terlebih mantan direktur RSUD Cianjur ini  memiliki popularitas dan elektabilitas (keterpilihan) tinggi ketimbang figur  lainnya. “Jadi bagi  kami mendukung  sepenuhnya pencalonan Suranto,” sebut Ketua Sarbumusi Kab. Cianjur, Adlan Tavtazzani, di ruang kerjanya, Selasa (23/6). Dukungan ini tentu saja tidak sekadar verbal, melainkan dalam bentuk ikhtiar riil yakni menggalang massa untuk  memilih  Suranto pada pilkada  9 Desember mendatang.

Lagi pula, tutur Adlan, visi/misi Suranto sangat kontekstual dengan realitas yang ada di Cianjur, diantaranya yakni good government (pemerintahan yang baik). Salah satu fokus Suranto dalam lima tahun ke depan membangun good government merupakan kiat jitu merubah Cianjur kerah perbaikan. Sebab  bagaimana sosok pemerintahan akan berpengaruh terhadap ragam aspek lainnya, seperti ketenagakerjaan, infrastruktur, ekonomi, pendidikan, kesehatan.

Bahkan  bagaimana sosok pemerintahan akan berpengaruh terhadap tingkat partisipasi masyarakat. Jika pemerintahan profesional, kapabel, akuntabel, dan berintegritas, maka partisipasi masyarakat akan tinggi. Sedangkan jika pemerintahannya buruk, tidak dipercaya, tidak akuntabel dan tidak profesional, maka partisipasi masyarakat dalam membangun akan melemah. “Jika pemerintahannya buruk, jangankan berpartisipasi, yang  ada di benak  masyarakat justru kecurigaan terhadap aparat pemerintah,” ujarnya.  

Dengan visi/misi Suranto diyakini Adlan, bisa  berdampak pada perbaikan sistem ketenagakerjaan/buruh di Cianjur, sekaligus membuka lapangan kerja. Sebab urusan perlindungan ketenagakerjaan dan pembukaan lapangan kerja, terutama di pelosok hingga sekarang masih jadi masalah di Cianjur. Padahal ketenagakerjaan dan lapangan kerja ini berdampak signifikan terhadap perbaikan ekonomi. Ini artinya jika kelak Suranto terpilih, yakinnya,  masyarakat Cianjur akan menikmati kemajuan di berbagai aspek.  [KC.01]**
   


Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.