Iklan

iklan

Wabup Suranto Tinjau Renovasi Lapangan Prawatasari

Friday, June 12, 2015 | 7:56:00 AM WIB Last Updated 2015-06-12T00:56:52Z
CIANJUR [KC],- Sarana olahraga sekaligus  tempat rekreasi menjadi salah satu kebutuhan kota, termasuk Cianjur. Namun tragisnya lapangan olahraga Prawatasari  yang berlokasi di Kel. Sawah Gede, Kec. Cianjur, belum juga memadai. Padahal area yang biasa disebut Lapangan Joglo ini semula diproyeksikan disamping sebagai sarana olahraga juga sebagai tempat rekreasi berdayatarik tinggi.

“Nanti di lapangan Prawatasari ini, orang disamping bisa olahraga lari pagi, sepakbola, senam, dan sebagainya, mereka bisa pula menikmati lingkungannya yang asri  sekaligus menyantap  jajanan ringan,”  kata Wakil Bupati Cianjur, Suranto, di sela-sela meninjau renovasi/penataan lapangan Prawatasari, Kamis (11/6).

Cukup lama Prawatasari dibangun. Bahkan di awal-awal lapangan yang berlokasi di Jl. Pangeran Hidayatullah  ini digilai pelari pagi. Ratusan orang tumplek ke lapangan ini untuk berlari pagi, terutama Minggu. Sesekali lapangan ini dipakai untuk acara-acara yang bersipat massal. Namun seiring dengan perkembangan waktu, lapangan ini rusak, kurang memadai  lagi dipakai olahraga. Pun suasana di sekitarnya menjadi kumuh, tidak sedap dipandang mata.

Oleh karena itulah berbekalkan dana hibah provinsi Jabar, Pemkab Cianjur merenovasinya. Pada tahap awal yang dimulai setahun lalu tiga sasaran harus tuntas yakni tribun,  gapura pintu masuk dan sarana  wisata kuliner.”Tapi tahap ini pun belum selesai,” sebut Suranto, yang didampingi   Kabid Kebersihan Jalan dan Lingkungan Dinas Kebersihan, Pratama  Nugraha Emmawan.

Namun Suranto menargetkan renovasi lapangan ini bisa tuntas pada Juni ini, sehingga masyarakat  segera menikmatinya. Apalagi jika telah tertata rapi dan memancarkan keasriannya lapangan ini membuat betah orang ngabuburit  di bulan ramadhan. [KC.01]**

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wabup Suranto Tinjau Renovasi Lapangan Prawatasari

Trending Now

Iklan

iklan