Iklan

iklan

Bak Truk Pengangkut Sampah Rusak, Sampah di Pinggir Jalan Raya Cipanas Tidak Terangkut

Friday, July 31, 2015 | 5:29:00 AM WIB Last Updated 2015-07-30T22:29:39Z
CIANJUR,  [KC].- Akibat bak truk pengangkut sampah mengalami kerusakan, sampah-sampah di bak pembuangan sampah di sepanjang Jalan Raya Cipanas Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur belum bisa terangkut. Akibatnya tumpukan sampah tersebut mengakibatkan bau yang tidak sedap dan mengganggu masyarakat.

Seperti yang dirasakan Siti Fatimah (48) warga Babakan Situ Desa Cipanas Kecamatan Cipanas. Ia mengaku menyaksikan tumpukan sampah di bak pembuangan sampah dipinggir jalan itu sudah beberapa hari terjadi. Keberadaanya dirasakan sangat mengganggu, apalagi bagi masyarakat terdekat atau pejalan kaki yang kebetulan melintas.

"Ya jelaslah mengganggu, baunya sangat menyengat. Padahal biasanya kalau siang itu sudah tidak ada, tapi sudah beberapa hari ini terlihat menumpuk dan cenderung bertambah. Harus tutup hidung atau menahan napas jika melintas disamping bak pembuangan sampah itu," kata Siti Fatimah, Kamis (30/7/2015).

Belum terangkutnya sampah disepanjang Jalan Raya Cipanas Kecamatan Cipanas tidak ditampik oleh Kepala Seksi Pembersihan Jalan dan Tempat Umum Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kabupaten Cianjur, Lia Amalia. Lia berkilah belum terangkutnya sampah disepanjang Jalan Raya Cipnas itu akibat truk yang biasanya dipergunakan untuk mengangkut mengalami kerusakan dibagian baknya.

"Bak truknya mengalami kerusakan jadi gak bisa di pergunakan. Saat ini lagi dilakukan perbaikan agar bisa dipergunakan dan  sampah bisa diangkut kembali seperti biasa," kata Lia saat dihubungi terpisah.

Pihaknya juga mengakui, selama ini seringkali mobil pengangkut sampah yang dipergunakan mengalami mogok. Hal itu tidak terlepas akibat banyaknya volume sampah yang dipaksakan harus diangkut dengan kondisi jalan yang naik turun. Kendaraanpun seringkali mengalami kerusakan," jelasnya.

Saat ini sejumlah kendaraan pengangkut sampah yang mengalami kerusakan tengah dilakukan perbaikan secara marathon. Hal itu agar kendaraan bisa segera difungsikan untuk mengangkut tumpukan sampah yang ada. Apalagi pihaknya mengaku tengah diburu-buru untuk membersihkan kawasan Cianjur, menghadapi verifikasi adipura.

"Rencananya juga besok kami akan sekalian bersish-bersih bersama di Cipanas. Kita harapkan warga bisa bekerjasama dengan membuang sampah pada tempatnya. Jangan membuang sampah ditempat sembarangan apalagi kalau sampah itu mengganggu orang lain," katanya  [KC-02/im]**
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bak Truk Pengangkut Sampah Rusak, Sampah di Pinggir Jalan Raya Cipanas Tidak Terangkut

Trending Now

Iklan

iklan