CIANJUR,  [KC].-   Malam takbiran Idul Fitri 1436 H, ribuan pengendara sepeda motor memadati jalan protokol Cianjur. Mereka sengaja hanya sekedar keluar rumah untuk menikmati malam datangnya Idul Fitri tersebut.

Akibat banyaknya pengendara sepeda motor, sejumlah jalan protokol terjadi kemacetan. Ditambah kurang disiplinya para pengendara membuat kemacetan semakin parah. Sejumlah petugas kepolisian seperti kualahan mengurai tertumpuknya kendaraan sepeda motor bercampur dengan angkutan umum dan kendaraan pribadi.

Berdasarkan pantauan, hampir sejumlah jalan protokol di Cianjur dikepung kemacetan. Kemacetan parah terjadi di jalan terusan bya pass Jalan Dr. Muwardi yang mengarah dari Bandung menuju pusat kota.
Antrian kendaraan sepeda motor memadati sepanjang jalan. 

"Sengaja kita ingin takbiran dijalan saja, sekalian main. Ini sudah sering kita lakukan, jadi kalau terjebak macet seperti ini sudah tidak aneh lagi," kata Dimas (25) warga Jangari Mande.

Dimas yang membonceng rekannya dengan sepeda motor datang jauh-jauh dari jangari sekedar untuk jalan-jalan. "Biasanya tidak macet seperti ini. Mungkin saking banyaknya yang keluar, jadi terjadi kemacetan," katanya.

Sementara itu untuk arus mudik yang melintas Cianjur pada malam hari, masih terlihat sejumlah pengendara motor dengan plat nomor polisi di luar Cianjur mengarah ke Bandung. Hanya saja volumenya tidak serame pada esok harinya [KC-01]**


Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.

Back To Top