CIANJUR, [KC].- Mengawali hari pertama penjadwalan  kampanye yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD). Pasangan calon bupati dan wakil bupati Cianjur periode 2016-2021, H Irvan Rivano Muchtar dan Herman Suherman nomor urut 2 dari koalisi rakyat Partai Golkar, PKB dan PBB  melaksanakan kampanye di dapil empat dan lima atau di Cianjur Selatan hari Sabtu (29/8/2015).

Irvan Rivano Muchtar kampanye di Sindangbarang, Cidaun. Sedangkan Herman Suherman di Kecamatan Campaka dan Cibeber.

Ketua Tim Pemenangan Pasangan Beriman (Bersama Irvan Rivano Muhctar dan Herman Suherman), H Ade Barkah Surahman memaparkan, calon bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar melaksanakan kampanye di Kecamatan Sindangbarang dan Cidaun. Untuk di Sindangbarang, kata AB, Irvan melaksanakan konsolidasi dengan pengurus Golkar tingkat kecamatan, desa dan RT.

Setelah itu dilanjutkan tatap muka dengan warga nahdiyin dan PKB di Ciogong. Selanjutnya, tatap muka bersama pemuda Sindangbarang. Kemudian di Cidaun konsolidasi dengan pengurus PBB dan tatap muka dengan pemuda se Cidaun.

Sedangkan calon wakil bupati, Herman Suherman melaksanakan kampanye di Campaka dan Cibeber. Untuk di Campaka , Herman melaksanakan pertemuan dengan tokoh masyarakat, pemuda, agama, para kiai serta ulama. Begitu juga di Kecamatan Cibeber juga sama.
“Alhamdulillah rangkaian kampanye hari pertama telah selesai kami laksanakan, kami optimis akan memenangkan pertarungan Pilkada tahun ini,” kata AB yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Barat ini.

Ketua DPD Golkar Cianjur ini menerangkan, saat  kampanye di lapangan. Masyarakat sangat antusias dengan kehadiran Kang Irvan dan Herman. Masyarakat, kata AB sudah mengenal Irvan dan Herman jauh-jauh hari sebelum pencalonan Pilkada. “Masyarakat sudah mengenal Irvan, karena Irvan merupakan tokoh muda yang sudah aktif di berbagai organisasi di Cianjur. Di antaranya pernah menjadi Ketua DPD KNPI, sekarang Ketua Karangtaruna Kabupaten, Ketua Perbakin, PSSI dan lainnya,” tegas AB.

Sedangkan Herman Suherman merupakan mantan birokrat yang rekam jejaknya sudah tidak diragukan lagi. “Ketika di lapangan, Kang Herman dikenal sebagai birokrat yang bersih, dan dalam bekerja di birokrat sangat baik,” tegasnya.

Apalagi, kata AB, ketika Herman bekerja di Dinas Bina Marga sudah 20 tahun lebih banyak program yang telah dilaksanakan Herman. Satu di antaranya perbaikan jalan desa. “Saat di lapangan, masyarakat mengenal Herman sebagai arsitek perbaikan jalan (tukang ngomean jalan). Karena itu, masyarakat sangat berharap Irvan dan Herman menang di Pilkada. Kalau menang, pasti Irvan dan Herman akan fokus memperbaiki jalan,” tegasnya.

Sementara itu, calon bupati Cianjur Irvan Rivano Muhctar memaparkan, pihaknya bersama ketua tim pemenangan dan tim sukses dari koalisi rakyat  langsung tatap muka dengan masyarakat. “Alhamdulillah hasilnya kami mendapat antusias dari masyarakat. Masyarakat mengingingkan cianjur ke depan lebih maju dan agamis,” papar Irvan.

Irvan menerangkan, visi misi cianjur lima tahun mendatang yang ditawarkan kepada masyarakat.  Pertama Infrastructure Road Map  (IRM), 100 Milyar/Per tahun, meliputi pendidikan dan kesehatan. Yaitu memberikan insentif para guru sukwan/honorer/operator, menyediakan bantuan biaya pendidikan bagi warga miskin, menambah rumah Sakit dan meningkatkan pelayanan puskesmas , meningkatkan insentif kader posyandu.

Kedua  Insenfi Rakyat Miskin (IRM), 100 ribu per kepala keluarga.  Meliputi sosial ekonomi . Yaitu memberikan bantuan insentif untuk masyarakat kurang mampu, meningkatkan program bantuan RT Menjadi Rp 12.5 juta per tahun, membuka 10 ribu lapangan pekerjaan, meningkatkan infrastruktur jalan dan jembatan.

Ketiga  Insan Rabbani Mandiri (IRM), 100 milyar/per tahun, meliputi bidang keagamaan. yaitu mencetak 1 ribu penghafal Al Quran, memberikan bantuan fisik kepada 1 ribu Madrasah Diniyah Takmiliyah dan Pendidikan Al Quran serta Pesantren dan Memberikan Bantuan Rp 10 juta untuk masjid  jami desa . “Kita optimis tiga program yang kami tawarkan bisa mewujudkan cianjur lima tahun mendatang lebih maju dan agamis,” imbuhnya.

Terpisah, calon wakil bupati Cianjur Herman Suherman menambahkan, semua program yang ditawarkan dibarengi ikhtiar  melalui pertemuan dengan masyarakat Cianjur, mudah-mudahan target pemenanngan Irvan dan Herman 65 persen sampai 90 persen dapat tercapai. “Kita semua gerak bersama rakyat untuk memenangkan pasangan Beriman, tentu untuk cianjur lebih maju dan agamis,” imbuhnya [KC-02/dak]**
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.