CIANJUR, [KC].- Setelah menetapkan pasangan calon bupati dan wakil bupati Cianjur Tahun 2015, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cianjur, Selasa (25/8/2015) melakukan rapat pleno penetapan nomor urut pasangan calon. Rapat pleno terbuka tersebut dilaksanakan di aula perumahan Green Hill Desa Ciherang Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur.

Dalam rapat pleno tersebut pihak KPU Cianjur memberikan aturan bahwa peserta rapat pleno yang berada didalam ruangan hanya terdiri oleh pimpinan koalisi partai pendukung masing-masing pasangan, tim sukses dengan jumlah terbatas serta pasangan calon. Merekapun harus mengenakan identitas yang telah dipersiapkan KPU sebelumnya.

Tidak hanya itu KPU Cianjur juga mengatur para jurnalis yang ingin mengabadikan atau meliput jalannya proses sidang pleno hanya diperkenankan mengambil memomen langka itu beberapa waktu saja. Hanya saja himbauan dari KPU tersebut sepertinya tidak terlalu digubris para pewarta dan tetap merangsek untuk mengambadikan proses jalannya sidang pleno. Akhirnya KPU pun mengalah dan membiarkan jurnalis menjalankan tugasnya.

Jalannya sidang pleno penetepan nomor urut pasangan calon bupati dan bupati diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian Ketua KPU Cianjur Anggi Sofia Wardhany membuka rapat pleno. Selanjutnya pimpinan pelaksanaan rapat diserahkan ke Komisioner KPU Selly Nurdinah.

Sebelum memulainya ke tahapan sselanjutnya Selly, membacakan tata tertib rapat pleno. Kemudian pengundian nomor urut dilakukan dengan dua tahap. Tahap pertama masing-masing pasangan yakni calon wakil bupatinya mengambil nomor urut yang telah dipersiapkan. Nomor urut tersebut digunakan untuk giliran mengambil nomor urut yang akan ditetapkan oleh KPU.

Hasil pengambilan nomor urut akhirnya menghasilkan nomor 1 milik pasangan calon Denny Sunarya-Zaini Hamzah, nomor urut 2 Irvan Rivano Muchtar dan nomor urut 3 Suranto-Aldwin Rahadian. Kemudian hasil pengambilan itu ditetapkan oleh KPU sebagai nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Cianjur tahun 2015 [KC-02]**
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.