CIANJUR, [KC].- Beberapa cara dilakukan pasangan calon bupati dan wakil bupati Cianjur tahun 2015 untuk bisa lebih diingat bagi masyarakat. Baik itu melalui blusukan, maupun dengan cara menciptakan icon tersendiri. Semua itu dengan harapan bisa mempermudah konstituennya untuk mengingat pilihannya.

Seperti yang dilakukan pasangan bupati dan wakil bupati Cianjur periode 2016-2021, Irvan Rivano Muchtar dan Herman Suherman. Pasangan yang mendapat undian nomor urut 2 dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cianjur itu dalam setiap kegiatan tidak lepas dari iket sunda dan padi merah. Pasangan Beriman (Bersama Irvan dan Herman), itu menjadikan iket sunda dan padi merah menjadi ciri khasnya.

"Iket sunda dan padi merah memiliki filosofi yang mendalam bagi kami dan tim pemenangan serta relawan," kata calon bupati Cianjur , Irvan Rivano Muchtar, Kamis (27/8/2015).

Menurut Kang Irvan panggilan akrabnya, memaparkan,  iket sunda merupakan warisan secara turun-temurun dari para leluhur, tentu hal tersebut harus dijaga dan dilestarikan. Sedangkan padi merah berfilosofi bagaikan padi, semakin masak semakin merunduk.

Makna dari ungkapan ini, kata Irvan, adalah manusia tidak layak untuk bersikap angkuh atau sombong karena usia atau kemampuan yang dimilikinya. "Masyarakat akan memandang baik seseorang apabila semakin tinggi usia, atau semakin tinggi kemampuannya, ia semakin merendahkan hatinya," paparnya.

Berlandaskan filosofi tersebut, papar Irvan, tim Beriman sepakat dalam setiap momen dan kesempatan harus mamakaian iket kepala dan pin padi merah. Salah satunya ketika pelaksanaan rapat pleno nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati di Gren Hill Resor Pacet.

“Ketika itu, kami sepakat untuk memakai pakaian putih pakai iket sunda dan memakai pin padi merah. Karena seragam tersebut merupakan kebanggaan kami,” papar Irvan. Irvan berharap, melalui filosofi tersebut dapat membawa berkah bagi kabupaten Cianjur dan cianjur lebih maju dan agamis. “Semoga harapan tersebut dapat terwujud,” harapnya [KC-02/dak]**
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.