Iklan

iklan

Berdikari di Ekonomi, Irvan Fokus Pertanian

Saturday, September 5, 2015 | 7:47:00 AM WIB Last Updated 2015-09-05T00:48:26Z

CIANJUR, [KC].- Untuk mewujudkan Cianjur  yang berdikari di bidang ekonomi. Pasangan calon bupati dan wakil bupati Cianjur nomor urut 2, Irvan Rivano Muchtar dan Herman Suherman akan fokus di bidang pertanian. Hal itu dikatakan Irvan saat kampanye ke dua melalui tatap muka dengan petani Cidadap Campaka beberapa waktu lalu.

"Sekarang hampir semuanya impor. Mulai dari beras, kedelai, sampai ubi. Bibitpun kita impor. Ada yang mau nambahkan? Makanya, kita akan pacu pertanian agarterwujud ketahanan pangan," kata Irvan.

Menuju ketahanan pangan, Irvan menambahkan, akan dimulai dengan penyiapan duainfrastruktur penting. Satu, pembangunan irigasi baru. "Ini penting. Kenyataanyang ada selama ini, banyak sawah hanya mengandalkan tadah hujan," katanya. Selain itu, Irvan dan Herman akan membuka persawahan yang baru.

Dua, pembangunan irigasi, kata Irvan,  Cianjur  kaya air. Tapi, hanya lewat begitu saja dari gunung lewat sungai menuju danau atau kali  . "Airakan kita kelola, melalui bendungan irigasi" katanya.

Pembangunan infrastruktur pertanian ke depannya akan terjadi hingga pelosok-pelosok Cianjur. "Kita optimis kalau pertanian Cianjur meningkat, pasti daya beli masyarakat meningkat pula. Kalau demikian, Cianjur pasti akan lebihsejahtera," imbuhnya [KC-02/dak]**


Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Berdikari di Ekonomi, Irvan Fokus Pertanian

Trending Now

Iklan

iklan