CIANJUR, [KC].- Calon wakil bupati Cianjur dari koalisi rakyat nomor urut 2, Herman Suherman mengajak kepada petani teh untuk mencitai lingkungan dengan cara menanam pohon . Hal ini disampaikan Herman ketika melaksanakan masa kampanye tatap muka dengan petani teh di kecamatan Sukanagara  dan Cibeber baru-baru ini.

Herman menerangkan, saat ini kondisi lingkungan menjadi perhatian masyarakat dengan isu global warming (pemanasanglobal). Bergulirnya isu ini mengangkat semangat peduli lingkungan sejumlah kalangan, namun masih sebatas wacana, padahal sangat dibutuhkan langkah konkrit untuk mengantisipasinya.

Ia menekankan, jika  memang cinta lingkungan harus dimulai dari tindakan konkrit. Menanam satu pohon dan merawatnya adalah lebih berarti dibanding hanya berwacana cinta lingkungan. Dengan menanam satu batang pohon sudah sangat besar manfaatnya bagi lingkungan terlebih bagi manusia.

"Satu pohon kita tanam kalau dikonversikan sama dengan satu unit AC (airconditioner),"  ujar Herman.

Sayangnya, kata dia, kepedulian manusia terhadap lingkungan sangat kurang. Bahkan, saat ini terjadi kerusakan secara massif terutama di hutan, sungai, danau dan lain sebagainya. Orang selalu beranggapan "anak cucu saya gersang itu bukan urusan saya".

Persepsi yang salah itulah yang menjadikan alam selalu marah. Banjir tidak bisa dibendung karena hutan yang digunduli tanpa dibarengi dengan penghijauan kembali. Sungai kotor, danau apalagi. Masyarakat seenaknya membuang sampah kesungai. Karena itu, Herman mengajak semua elemen bersama-sama menjaga lingkungan dengan aksi nyata melalui perbuatan dan bukan kata-kata.

"Sayamengajak kepada
masyarakat, salah satunya petani teh untuk peduli terhadap lingkungan agar tercipta lingkungan yang sehat dan kelestarian alam  selalu terjaga," imbuhnya [KC-02/dak]**
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.