CIANJUR, [KC].- Calon wakil bupati Cianjur, nomor urut 2, Herman Suherman menekankan pentingnya akses jalan bagi masyarakat daerah. Ia dan pasangannya, calon bupati Rivano Muchtar ingin fokus meningkatkan pembangunan infrastruktur jalan jika terpilih nanti.

"Sektor ekonomi seperti perdagangan, pertanian, perkebunan dan peternakan. Juga sektor pendidikan, kesehatan dan pariwisata membutuhkan akses jalan yang bagus hingga ke pelosok desa. Karena itu, bagi kami pembangunan infrastruktur jalan menjadi penting, untuk meningkatkan perekonomian dan sumber daya manusia di Cianjur," kata Herman saat kampanye di wilayah Kecamatan Haurwangi dan Bojongpicung, Kamis (10/9/2015).

Pria asli kelahiran Cianjur tahun 1962 ini menegaskan, ada banyak tuntutan pembangunan yang harus ditingkatkan di Cianjur. Namun jika tidak fokus merangkai tahapan pembangunan, menurutnya, akan menjadi tidak maksimal hasilnya. Karena itu, jalan yang direncanakan dalam program infrastruktur IRM-Herman (infrasturcture road map) mencakup tahapan pembangunan jalan, jembatan, irigasi pertanian dan pasar tradisional.

Masih menurut mantan Direktur PDAM Tirta Mukti Cianjur ini, khusus untuk pembangunan jalan beton, dalam program IRM-Herman akan dianggarkan dana sebesar Rp 400 miliar.

"Kalau nanti jalan sudah terbangun hingga ke pelosok desa, maka pembangunan sektor lainnya akan meningkat.  Pertanian dilanjutkan dengan pembangunan irigasinya, sektor perdagangan menjadi lebih ekonomis karena distribusi perdagangan berjalan lancar. Pariwisata seperti daerah Cianjur Selatan kembali bangkit karena akses wisatawan ke lokasi wisata bisa dicapai dengan mudah. Semua pasti menginginkan itu, dan akan kami perjuangkan setelah terpilih nanti,” tuturnya berpromosi.

Selain itu, sebagai seorang yang pernah meniti karir di dinas Bina Marga, ia paham pembangunan infrastruktur harus dilakukan lintas sektoral. Karenanya dalam kepemimpinan nanti bersama IRM, Herman berjanji akan membangun team work lintas sektoral yang kuat dan solid. Hal ini dibutuhkan agar koordinasi di lapangan antar instansi yang akan terlibat dalam pembangunan berjalan baik. Sehingga antara kebutuhan dan pelaksanaan pembangunan bisa tercapai maksimal hasilnya.

Saya dan pak Irvan, nantinya akan bertindak seperti manajer. Mengatur manajemen komunikasi dan pembangunan, agar instansi-instansi terkait pembangunan jalan dapat berjalan beriringan. Tidak lagi nantinya ada miss-komunikasi," pungkas Herman  [KC-02/dak]**
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.