Iklan

iklan

Sebanyak 32 Santri Pontren Al Ittihad Terluka, Empat Diantaranya Mendapatkan Penanganan Serius

Tuesday, September 22, 2015 | 6:08:00 AM WIB Last Updated 2015-09-21T23:08:36Z
CIANJUR,  [KC].- Data terakhir yang dilansir pihak Pondok Pesantren (Pontren) Al Ittihad di Jalan Raya Bojong KM 3 Desa Bojong Kecamatan Karangtengah Kab. Cianjur hingga Senin (21/9/2015) malam, jumlah korban akibat robohnya atap bangunan ruang kelas di Pontren tersebut mencapai 32 orang.

Sebanyak 28 orang diantaranya mengalami luka ringan dan bisa menjalani perswatan jalan. Sedangkan empat orang lainya harus menjalani perawatan serius di RSDH Cianjur di Jalan Pramuka.

Ke empat santri yang mengalami luka dan menjalani perawatan tersebut adalah M Rizal (kelas VII F), Dio (kelas VII D), Anggi M (kelas VII C) dan Dimas (kelas VII D). "Kami sedang menanganinya, sebagian ini juga sudah dijeput orang tuanya," kata Ust. Wandi pengakar di Pontren Al Ittihad.

Diberitakan sebelumnya Sejumlah santri di Pondok Pesantren (Pontren) Al Ittihad di Jalan Bojong KM 3 Desa Bojong Kecamatan Karangtengah Kab. Cianjur mengalami luka-luka akibat tertimpa atap kelas yang roboh, Senin (21/9/2015). Mereka yang terluka langsung dilarikan ke RSDH untuk mendapatkan penanganan medis.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, robohnya atap ruang kelas tersebut terjadi setelah dihempaskan oleh angin puting beliung yang cukup dahsat. Kerasnya angin yang memutar itu sampai mengangkat atap bangunan Almaryamah di lantai tiga hingga sekitar 100 meter.

Atap bangunan yang terbuat dari baja ringan itu terhempas dan menimpa bangunan Almimiah dan Aruqoyah yang digunakan santri menginap. Sebuah mobil Fortuner Nopol F 1219 WX milik wali santri tak luput tertimba puing-puing atap bangunan.

Sejumlah santri dikabarkan menderita luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit terdekat. Sebagian diantaranya ada yang dibawa ke UKS di pesantren. "Kalau yang luka sekitar 10 orang akibat tertimpa puing-puing atap dan mendapatkan perawatan dirumah sakit, sisanya sekitar belasan mengalami luka trauma," kata Kepala Sekolah SMP Terpadu Al Ittihad, Ujang Sahid saat ditemui dilokasi kejadian  [KC-02]**
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sebanyak 32 Santri Pontren Al Ittihad Terluka, Empat Diantaranya Mendapatkan Penanganan Serius

Trending Now

Iklan

iklan