CIANJUR, [KC].- Sejumlah Pimpinan Anak Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PAC PDIP) di Kabupaten Cianjur membantah pernyataan salah satu wakil ketua PAC yang menyebut menolak mendukung Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 3, Suranto-Aldwin rahadian, yang diusung partainya dan memilih mendukung paslon Nomor urut 2, Irvan Rivano Muchtar-Herman Suherman.

"Itu pernyataan oknum saya rasa, tidak benar. Kami PAC Cugenang tetap solid menjalankan amanat partai. Kalau partai memutuskan kami harus mendukung dan mensukseskan nomor urut 3 pasangan Suranto-Aldwin rahadian kita akan laksanakan. Kita akan berjuang memenangkannya," kata Ketua PAC PDIP Kecamatan Cugenang Misbahudin, Senin (28/9/2015).

Ditegaskannya, ia sangat menyayangkan pernyataan oknum tersebut yang membawa-bawa PAC PDIP Cugenang. Padahal apa yang dilakukan tidak mewakili garis partai. "Itu oknum dan sikap pribadi bukan partai. Kami tetap istiqomah menjalankan perintah partai," kata Misbah yang mengakui kalau oknum tersebut masih menjabat sebagai Wakil Ketua PAC PDIP Kecamatan Cugenang.

Atas tindakan oknum tersebut, pihaknya menyerahkan semuanya kepada keputusan partai. "Kami kembalikan semuanya ke partai. Apapun yang diputuskan partai, itu yang terbaik buat kami. Perlu saya tegaskan bahwa itu oknum bukan sikap partai, kami PAC PDIP Cugenang masih tetap solid," tegasnya.

Bantahan juga diungkapkan oleh Ketua PAC PDI Perjuangan Campaka Mulya, Fatimah. Ia mengaku tidak pernah menyatakan menolak mendukung Suranto-Aldwin Rahadian dan berpaling mendukung Irvan-Herman. Menurutnya, hal itu merupakan kebohongan besar dan hanya ingin menjatuhkan nama baiknya.

"Tidak, kami tetap satu tujuan mendukung Suranto-Aldwin rahadian. Kami menolak ada pernyataan demikian. Tidak pernah juga kami berkumpul dan menyatakan hal itu," katanya.

Ketua PAC PDI Perjuangan Sukanagara, Asep Iskandar, pun membantah hal tersebut. Dia menegaskan itu hanya ulah PAC yang tidak bertanggungjawab, bahkan merupakan anggota yang sudah dipecat dan tidak aktif lagi. "Kami tidak akan serendah itu menjual partai dengan murah, dengan hanya uang receh. Kami ini satu hati setia untuk partai," katanya.

Sejumlah Ketua PAC penuh amarah membantah hal itu, bahkan sebagian ketua PAC mengancam akan mencari oknum yang telah mencoreng nama baik partai tersebut.

Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Diah Pitaloka, mengatakan, dalam rapat konsolidasi yang diikuti oleh seluruh PAC DPC PDI perjuangan itu digelar untuk menpertegas dukungan dan memperkuat soliditas hingga ke ranting. "Ini memang dilakukan untuk lebih menunjukan jika PDI perjuangan memang solid mendukung Suranto yang memang kader kami. Bukan hanya di PAC tapi hingga ke ranting," kata dia.

Ketua DPP PDI perjuangan, Ribka Tjiptaning yang dalam kesempatan itu pun memberikan pengarahan pengarahan kepada seluruh PAC untuk tetap solid. Sebab, menurutnya dengan anggota partai yang solid kemenangan sebanyak 70 persen sudah di tangan, sebaliknya jika tidak solid kekalahan juga berada di tangan.

Menurutnya, sesuai dengan aturan yang diterapkan oleh partai, anggota yang tidak sesuai dengan kehendak partai maka akan ditindak. "Sanksi terberatnya akan dipecat. Ini sudah kehendak partai untuk mendukung Suranto-Aldwin Rahadian dalam Pilbup Cianjur 2015. Oleh karena itu semua harus mendukung keputusan tersebut," tandasnya [KC-02/is]**
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.