CIANJUR, [KC].- Ternyata masyarakat Cianjur ingin berubah. Mereka tidak puas dengan kondisi yang ada sekarang. Nyaris di berbagai bidang, terutama sektor pendidikan, Cianjur ketinggalan dibanding daerah lainnya di Jawa Barat. Padahal Cianjur ini kabupaten strategis yang lokasinya  berdekatan dengan ibu kota Jakarta.

“Kami ingin berubah, Pak, masa begini terus, tertinggal daerah lainnya. Kami ingin ada perbaikan di berbagai sektor, mulai dari infrastruktur jalan, jembatan, kesehatan, pendidikan, dan sebagainya,” demikian benang merah yang mengemuka pada pertemuan ratusan tokoh masyarakat di Kampung Andir, Kec. Ciranjang dengan calon bupati (cabup) Cianjur Suranto, Senin (21/9/2015).

Gayung bersambut,   apa yang didambakan masyarakat memang menjadi spirit Suranto yang berpasangan dengan cawabup  Aldwin Rahadian (Oki). Sebab pasangan Suranto-Oki   bernomor urut 3 ini   berkompetisi pada Pilkada Cianjur 2016-2021 membawa semangat perubahan. Tentu saja perubahan ke arah yang lebih baik.
 
“Kalau perubahan memang menjadi semangat kami. Yang sudah baik kita tingkatkan, yang  kurang baik kita perbaiki. Mudah-mudahan saja saya ditakdirkan menang pilkada, sehingga bisa berikhtiar mewujudkan harapan masyarakat dalam lima tahun ke depan,” kata Suranto, menanggapi harapan masyarakat itu.

Agar terjadi perbaikan di berbagai sektor kehidupan,  Suranto  menempatkan peran birokrat sebagai kunci. Oleh karena itulah pemerintahan yang baik (good governance) menjadi salah satu misinya dalam membangun Cianjur ke depan, jika  ia terpilih sebagai bupati.

Sebab peranan birokrat ini berdampak pada serentetan program rakyat yang harus dihadapinya. Oleh karena itu sejauhmana keberhasilan pembangunan  akan  banyak bergantung pada  kualitas birokrat. “Jadi pemerintahan yang baik itu kami tempatkan sebagai salah satu misi agar misi lainnya dalam membangun Cianjur ini mudah dicapai,” tegas Suranto, yang juga Wakil Bupati Cianjur. 
Blusukan.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, dr. Mien Suranto, blusukan ke Kampung Cisuru, Desa Sukarama, Kec. Bojongpicung. Bersama Komunitas Jantung Sehat (KJS), istri cawabup Suranto ini mendatangi langsung  masyarakat  yang jaraknya sekira 30 kiloan meter itu. Kepada warga setempat dr. Mien maupun tim KJS menyampaikan visi/misi dan program pasangan nomor 3,  sekaligus meminta dukungann dalam bentuk mencoblosnya pada 9 Desember mendatang.  
 
“Iya, Bu, insyaallah kami akan mencoblos pasangan nomor 3. Bukan karena didatangi Ibu, tapi memang sejak awal kami bertekad memilih nomor 3. Salamnya begini, kan…,” jawab salah seorang warga seraya memperlihatkan salam tiga jari yang menjadi simbol pasangan Suranto-Oki.

Ada keasyikan tersendiri berkampanye door to door atau bertatap muka langsung secara pribadi. Pesan yang disampaikan mudah dipahami dan diterima warga. Sebaliknya,  warga pun leluasa menumpahkan unek-uneknya tentang Cianjur ke depan. “Sekaligus kami  bersilaturachmi dengan warga di sana,” ungkap dr. Mien [KC-02/smec]**
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

1 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.